Cari Blog Ini

Minggu, 30 Maret 2014

Mata Enjoy, Mata pun Cetak Gol


DetikSport
Juan Mata Mengaku Enjoy dengan Permainannya (Getty Image)




















Manchester - Juan Mata mengaku menikmati permainannya kala Manchester United mengalahkan Aston Villa 4-1. Alhasil, satu gol pun dia sumbang.

Pertanyaan yang kerap muncul ketika Mata didatangkan United dari Chelsea adalah: Mau dipasang di mana dia? Mengingat ada begitu banyak pemain bisa ditaruh di "pos nomor 10", Mata disebut-sebut sebagai sebuah surplus.

Wayne Rooney bisa bermain di posisi tersebut. Demikian pula Shinji Kagawa. Maka, pada akhirnya, kala Rooney bermain di belakang Robin van Persie, Mata pun terpaksa bergeser bermain di posisi sayap.

Beberapa laga pertama Mata berakhir dengan nilai bagus, kendati United tidak selalu menang. Namun, tetap saja gelandang asal Spanyol itu dinilai bisa tampil lebih baik lagi. Syaratnya cuma satu: Asalkan dia dipasang di posisi terbaiknya.

David Moyes tentu ketiban kritik lantaran belum juga bisa memainkan Mata di posisi terbaiknya. Sampai kemudian Van Persie cedera ketika menghadapi Olympiakos di Liga Champions.

Pos striker pun mutlak jadi milik Rooney. Sedangkan pos di belakang striker diserahkan kepada Mata. Ini dia kesempatannya.

Pada laga melawan Villa di Old Trafford, Sabtu (29/3/2014) malam WIB, Moyes memasang Mata, Rooney, dan Kagawa sebagai trio lini depan 'Setan Merah' dengan Rooney jadi penyerangnya.

Mata diplot sebagai "si nomor 10", sementara Kagawa bermain melebar dengan opsi menusuk ke tengah. Hasilnya, Mata dan Kagawa bermain apik. Beberapa kali mereka bertukar operan dan mencari ruang untuk mengkreasikan peluang.

Dua gol pertama yang dicetak Rooney tidak lepas dari peran Kagawa dan juga Mata. Kagawa memberi assist untuk gol pertama dengan diawali operan Mata. Sementara, Mata membuat United mendapatkan penalti setelah dirinya menerima umpan terobosan ciamik dari Kagawa.

Pada akhirnya, Mata mencetak satu gol di babak kedua. Itu adalah gol perdananya sejak bergabung dengan United.

Ketika ditanya Sky Sports apakah dirinya enjoy bermain di posisi tersebut, Mata mengangguk.

"Ya, saya menikmati permainan hari ini. Saya tahu bahwa suatu hari saya akan mencetak gol pertama saya. Dan hari itu adalah hari ini," ujarnya singkat.

Tidak lupa, dia juga memberikan sedikit pujian untuk Rooney yang berdiri di sebelahnya ketika diwawancarai.

"Jika dia mencetak dua gol saja di setiap pertandingan, posisi kami di klasemen pasti akan naik," katanya sembari tersenyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar