Cari Blog Ini

Jumat, 28 Maret 2014

Jika Tundukkan Arsenal, City Dinilai Bakal Jadi Juara


DetikSport
Manchester City  (Getty Image)



















London - Jamie Redknapp yakin, jika Manchester City bisa mengalahkan Arsenal akhir pekan ini, gelar juara Premier League akan jadi milik mereka.

City memang sedang oke-okenya. Mereka melalui lima laga beruntun di liga tanpa pernah kebobolan dengan catatan empat kemenangan dan satu hasil imbang. Dalam lima pertandingan tersebut, mereka juga sukses mencetak 11 gol.

"Jika Manchester City pergi ke Arsenal dan menang pada akhir pekan ini, saya pikir titel juara Premier League akan jadi milik mereka," demikian tulis Redknapp dalam kolomnya di Sky Sports.

"Tiga poin berarti City bisa kalah di kandang Liverpool, tapi tetap bisa mengambil alih puncak klasemen dari Chelsea."

City saat ini ada di urutan ketiga klasemen sementara dengan nilai 66, tertinggal tiga angka di belakang Chelsea dan dua angka di belakang Liverpool. Namun, City baru bermain 29 kali, sementara Chelsea dan Liverpool sudah bermain 31 kali.

Di sisi lain, Redknapp menilai jika Arsenal sedang berada dalam titik terendah. Mereka relatif tidak diunggulkan pada pertandingan kali ini.

Eks gelandang Liverpool tersebut mengingatkan betapa buruknya Arsenal jika menghadapi tim-tim besar. The Gunners sempat ditaklukkan City 3-6, lalu kalah 1-5 dari Liverpool, dan terakhir dihantam Chelsea 0-6.

"Anda bisa mengerti jika ada tim kalah satu atau dua kali dari tim-tim bagus seperti mereka, tapi Arsenal terlalu banyak kebobolan dalam laga yang seharusnya jadi laga ketat. Itu semua karena pendekatan taktik mereka."

"Arsenal menghadapi laga-laga itu dengan terlalu terbuka, sementara tim mereka tidak punya cukup tenaga."

"Chelsea pasti melihat susunan pemain mereka minggu lalu dan berpikir, 'Mereka tidak akan mampu menandingi tenaga kami di sini'," tulis Redknapp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar