Cari Blog Ini

Sabtu, 30 April 2011

Rekor Baru Carragher di Liverpool


sports.okezone.com
LIVERPOOL - Pemain gaek Liverpool Jamie Carragher akan kembali mencatatkan rekor baru. Menatap laga melawan Newcastle United besok, sang bek akan membuat penampilan ke 665 untuk timnya.

Pencapaian ini, membuat Carragher menjadi pemain kedua terbanyak yang tampil membela Liverpool sejajar dengan Ray Clemence dan Emlyn Hughes. Prestasi sang bek mendapat apresiasi khusus dari sang pelatih Kenny Dalglish.

“Carra melayani klub ini dengan fantastis. Dia setia dan nyaman bermain di beragam posisi serta sangat senang bila diasosiasikan dengan Liverpool, kita pun senang diasosiasikan dengan dirinya,” tutur Dalglish seperti disitat dari Footballfancast, Sabtu (30/4/2011).

Sejak Steven Gerrard absen karena cedera, Carragher mengambil alih jabatan kapten di skuad kota pelabuhan ini. Pencapaiannya pada laga esok telah melewati rekor-rekor legenda Liverpool seperti Ian Rush, Phil Neal, Tommy Smith and Bruce Grobbelaar.

“Bakat seorang pemain adalah poin awal yang bagus. Memulai dari tim pertama di usia 18 tahun adalah awal bagus lainnya dan jarang terkena cedera ikut membantu, namun yang terpenting adalah kemampuan, hasrat dan komitmennya pada klub sepakbola ini,” tambahnya.

Untuk memegang rekor terbanyak Liverpool, bek berusia 33 tahun ini harus melewati torehan Ian Callaghan sebanyak 857. Torehan prestasi dari pemain berjuluk King Carra ini tentu menjadi contoh positif seluruh pemain sepakbola di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar