Cari Blog Ini

Selasa, 26 April 2011

Ferguson Iri dengan Madrid


sports.okezone.com
MANCHESTER – Sampai saat ini Real Madrid masih menjadi pemegang gelar Liga Champions terbanyak dengan raihan dengan sembilan gelar. Catatan ini cukup membuat pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson iri.


Tentu saja kata iri di sini bersifat positif. Pelatih asal Skotlandia ini ingin menjadikan catatan rekor milik Madrid tersebut sebagai patokan Manchester United untuk terus berprestasi di kompetisi Eropa.

Selain Madrid, Fergie juga menjelaskan dirinya cemburu dengan catatan prestasi yang dimiliki klub legendaris Liga Champions seperti AC Milan dan Ajax Amsterdam. Fergie ingin agar United bisa sejajar dengan tiga klub tersebut.

Untuk memulainya, Setan Merah akan menghadapi Schalke 04 pada leg pertama semifinal Liga Champions, dini hari nanti di Veltins Arena.

"Kompetisi Liga Champions banyak diikuti oleh klub-klub dengan pengalaman tinggi. Tapi musim ini kami sekali lagi memiliki peluang untuk bisa menambah satu gelar, dan kami sudah mencapai semifinal,” jelas Ferguson seperti dilansir sportinglife, Selasa (26/4/2011).

"Tim ini sedang mencoba bisa sama seperti Real Madrid atau klub lainnya yang sudah mendapat banyak gelar. Semua itu harus dilalui dengan perjuangan panjang," lanjut Fergie.

Sepanjang sejarah, Manchester United sudah tiga kali menjadi juara, yakni pada musim 1967/68, 1998/99 dan terakhir 2007/08 dengan mengalahkan Chelsea di final.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar