Cari Blog Ini

Rabu, 27 April 2011

Fergie Sanjung Neuer


sports.okezone.com
GELSENKIRCHEN – Tampil heroik saat menjaga gawangnya dari serbuan pemain Manchester United, kiper Schalke 04, Manuel Neuer mendapat apresiasi tinggi dari pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.


Melihat rekaman pertandingan laga leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/4/2011) dini hari, peran Neuer tidak bisa dikesampingkan dari permainan Schalke hingga membuat pemain United dilanda frustrasi sepanjang babak pertama. Namun, United yang sudah teruji dalam pertandingan krusial seperti itu, akhirnya bisa mengemas kemenangan dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak Ryan Giggs (67’) dan Wayne Rooney (69’).

“Saya pikir, kita tahu (Neuer akan ke Bayern Munich). Tapi dia sangat fantastis. Itu salah satu penampilan terbaiknya yang saya lihat saat melawan United,” kata Ferguson kepada Skysports, Rabu (27/4/2011) selepas pertandingan.

Ferguson pun tidak sungkan membocorkan sedikit rahasia kemenangan timnya di mana fokus, akselerasi dan frekuensi serangan memainkan peranan penting dalam pertandingan penting ini. “Saya rasa, konsentrasi,  intensitas dan kecepatan kami mengirim umpan pada malam ini sangat baik. Itu adalah performa terbaik,” lanjut Ferguson mengomentari permainan anak didiknya.

Fergie pun mengakui, gol Javier ‘Chicharito’ Hernandez yang dianulir wasit karena sudah berada dalam posisi off-side membuat para pemainnya semakin termotivasi untuk merobohkan benteng kokoh Schalke. “Bagi saya, ketika Chicharito mencetak gol saat dia offside, seakan mengatakan kepada pemain mereka bisa mengalahkan kiper (Neuer) dan tentu saja kemudian (Ryan) Giggs mencetak gol. Itu hasil luar biasa,” seru Ferguson.

Berkat kemenangan ini, satu kaki United berada di final dan tidak heran bila kepercayaan Ferguson kian berlipat melihat materi skuadnya yang terus menunjukkan grafik signifikan. Kesimpulannya, Ferguson tidak ragu dalam merotasi sejumlah pemain, termasuk mencadangkan Nani untuk memberikan kesempatan kepada Antonio Valencia.

“Kelanjutan seleksi (pemain) dalam permainan ini memberi saya dasar dan tingkat kinerja yang baik. Saya memiliki opsi bagus karena Nani bisa saja bermain baik, tetapi performa Valencia menunjukkan dia pantas dimainkan,” pungkas Ferguson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar