Cari Blog Ini

Selasa, 26 April 2011

Jelang Schalke vs Manchester United


"Sabar & Disiplin, Kunci Sukses Schalke"

sports.okezone.com
GELSEKIRCHEN - Pelatih Schalke 04, Ralf Rangnick menegaskan timnya akan coba mengulang performa saat menyingkirkan Inter Milan, ketika berhadapan dengan Manchester United di semifinal Liga Champions musim ini. Rangnick menilai, timnya harus bermain sabar dan disiplin untuk bisa mengalahkan United.


Schalke akan menjamu United pada leg pertama di Stadion Veltins Arena, Rabu (27/4/2011) dini hari nanti. Dalam laga ini, Rangnick menegaskan timnya akan tampil menyerang demi mencari modal untuk menyambangi markas United pada leg kedua di Old Trafford, sepekan berselang.

Menyikapi duel lawan United yang notabene lebih berpengalaman di pentas paling elit Benua Biru, Rangnick memang tidak menutup mata bahwa tim asuhannya menyandang status underdog. Meski demikian, pelatih yang ditunjuk menggantikan Felix Magath ini menegaskan timnya akan mencoba membuat kejutan seperti saat menyingkirkan Inter.

“Saya tidak tahu apakah saat itu mereka (Inter) telah menganggap remeh kami. Tapi, jika United melakukan hal yang sama, kami tidak keberatan,” ujarnya terkait status underdog yang disandang Schalke.

“Dia (Ferguson) jelas memiliki pengalaman yang lebih dalam urusan meraih gelar ketimbang saya. Tapi jelas, kami lebih muda dan memiliki rasa lapar (akan gelar) yang lebih besar dari mereka,” sambungnya dikutip
Goal, Selasa (26/4/2011).

“Melawan Inter, kami berhasil menutupi minimnya pengalaman dengan penampilan yang sabar dan disiplin, dan sikap ini jugalah yang saya harapkan dari para pemain saat berhadapan dengan United,” tambahnya.

“Kami juga akan melakukan hal yang sama di Old Trafford (leg kedua). Bagi kami, ini adalah pertandingan yang sangat penting,” tutupnya.

Sebelum bentrok, kedua tim memetik hasil berseberangan di kompetisi domestik masing-masing. The Royal Blues datang dengan modal kekalahan 0-1 atas Kaiserslautern, sementara The Red Devils datang dengan membawa kemenangan penting 1-0 atas Everton yang membuat mereka berpeluang besar merebut titel Premier League ke-19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar