Cari Blog Ini

Kamis, 28 April 2011

Barca Superior Sepanjang Laga


sports.okezone.com
MADRID – David Villa tak setuju jika banyak yang mengklaim kemenangan Barcelona hanya karena Real Madrid akhirnya bermain dengan 10 pemain.


Pertandingan keras disuguhkan di Santiago Bernabeu dalam duel
El Clasico semifinal Liga Champions, dini hari tadi. Puncaknya, wasit Wolfgang Stark memberikan kartu merah kepada Pepe akibat melakukan tekel terhadap Dani Alves. Tak hanya itu, Jose Mourinho juga ikut diusir dari pinggir lapangan.

Setelah kartu merah tersebut, barulah Barca bisa menjebol gawang Iker Casillas yang dilakukan Lionel Messi. Banyak yang menuding Barca hanya mampu menang jika Madrid tampil dengan 10 pemain.

Tapi pada faktanya,
Los Blancos memang menguasai pertandingan sejak pertandingan dimulai. Bahkan berdasarkan statistik Barca mampu menguasai ball possesion hingga 77 persen.

Data inilah yang dijadikan Villa untuk menepis tudingan yang dialamatkan kepada skuad besutan Pep Guardiola.

“Saya pikir kami terlalu superior sepanjang pertandingan. Madrid kehilangan pemain memang krusial, tapi kehilangan mereka karena itu jelas kartu merah,” tandas pemain yang dijuluki
El Guaje.

Kendati mengepak hasil sempurna, bukan berarti
Azulgrana bisa lengah di pertemuan kedua tengah pekan depan. Villa pun berharap rekan-rekannya tetap fokus menghadapi Los Blancos di Camp Nou.

“Kami memiliki laga sulit fi kandang. Tapi, sekarang kami harus memikirkan liga dan siap untuk pertandingan sengit lainnya di sisa 90 menit. Kami menang leg pertama, memainkan gaya kami dan ini harus dipertahankan,” jelas Villa, dilansir
Goal, Kamis (28/4/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar