Cari Blog Ini

Rabu, 27 April 2011

Jelang Real Madrid vs Barcelona


Disindir Mourinho, Guardiola Naik Pitam

sports.okezone.com
MADRID – Atmosfer panas jelang laga pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid kontra Barcelona membuat Pep Guardiola yang biasa bersikap santai kini naik pitam dan mengeluarkan kata cacian.


Hal itu terjadi pada acara konfrensi pers jelang pertandingan di Santiago Bernabeu. Emosi Guardiola tiba-tiba tersulut usai mendengar pernyataan dari pelatih kubu lawan Jose Mourinho.

“Dia bicara kepada saya langsung, jadi saya melakukan hal serupa. Besok, kami akan bertemu di lapangan pada pukul 20.45. Di luar pertandingan dia sudah mengalahkan saya,” ujar Guardiola.

“Di ruangan ini (pers area) dia menjadi (
f***ing) bos dan saya tidak pernah bisa bersaing seperti itu. Saya tidak mau dan tidak bisa,” ketusnya seperti dikutip Goal, Rabu (27/4/2011).

Lalu kata-kata apa yang menyebabkan Guardiola bisa bersikap seperti itu? Ya, Mourinho pada kesempatan sama sempat menyinggung pernyataan Guardiola mengenai wasit. Pria yang pernah meniti karier sebagai pemain AS Roma dan Brescia mengaku sempat cemas dengan penunjukan wasit oleh UEFA. Ada indikasi sentiment kebangsaan jika federasi sepakbola benua biru jadi menunjuk Pedro Proenca yang notabene berasal dari Portugal.

Paham akan situasi tersebut UEFA akhirnya lebih memilih Wolfgang Stark. Tapi sial bagi Guardiola, kekhawtirannya itu malah jadi boomerang. Mourinho yang memang terkenal pandai mempermainkan psikologis lawan langsung balik menyerang.

“Ini pertama kalinya saya melihat pelatih mengkritik wasit bahkan sebelum pertandingan. Ketika saya mengeluh tentang wasit, saya melakukannya dengan jujur. Dan jika ia merespons saya dengan benar, maka tidak ada masalah. Kami harus bermain maksimal. Ini bukan soal wasit,” seru pelatih berjuluk
The Special One.

Guardiola yang sudah terlanjur panas mendengar ledekan Muorinho kemudian mencoba menjawab dengan sindiran pula.

“Saya mengucapkan selamat kepada Madrid karena mereka layak menjuarai Copa Del Rey usai mengalahkan tim yang saya tukangi juga banggakan. Tapi saya juga tidak pernah menyalahkan wasit atas hasil buruk itu, tidak pernah,” cetus Guardiola.

Ya, Mourinho sejak dulu terkenal sebagai pelatih yang rajin melayangkan protes kepada perangkat pertandingan termasuk pengadil di lapangan hijau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar