Cari Blog Ini

Selasa, 26 April 2011

Fergie Belum Puas dengan Prestasi di Eropa


sports.okezone.com
MANCHESTER – Pelatih Manchester United, mengaku iri dengan pencapaian tim papan atas Eropa soal mengkoleksi gelar Liga Champions. Perlu dicatat, sejak menangani United pada 1986 silam, Ferguson baru mempersembahkan trofi si Kuping Besar di medio 1999 dan 2008 silam.

Dan mereka nyaris saja meraih gelar bergengsi ini dua musim beruntun andai tidak kalah di tangan Barcelona di babak final pada 2009 silam di Roma. Bandingkan dengan raksasa Eropa lainnya macam Real Madrid, AC Milan, Bayern Munich, Ajax Amsterdam dan Liverpool yang telah meraih kemenangan di kompetisi ini lebih dari dua kali.

Khususnya, bila melihat pencapaian Madrid dalam keikutsertaanya di kompetisi antar klub Eropa itu. Hingga kini, Madrid masih memimpin kejuaraan ini dengan sembilan gelar juara sejak kompetisi ini mulai bergulir pada 1955 silam.

Diikuti AC Milan dengan 7 gelar dan musuh bebuyutan United, Liverpool yang sukses menasbihkan diri sebagai juara Liga Champions sebanyak lima kali. “Kami benar-benar harus melakukan progres pesat untuk mencapai level itu,” kata Ferguson di Goal, Rabu (27/4/2011), membulatkan tekad menyaingi tim mapan Eropa lainnya soal mengumpulkan trofi Liga Champions.

“Harapan dari sudut pandang saya selalu tinggi di level Eropa karena Anda selalu iri dengan tim besar lainnya. Karena Anda selalu iri dengan tim besar lainnya, seperti Madrid, Milan, Munich, Liverpool dan Ajax. Kami sedang berusaha menyamakan diri dengan mereka. Itulah yang harus kami lakukan,” sambung Ferguson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar