Cari Blog Ini

Senin, 25 April 2011

Lippi Siap Selamatkan Juve Lagi


sports.okezone.com
TURIN – Sekian lama menampik tawaran kembali melatih Juventus, Marcello Lippi akhirnya menyerah. Mantan pelatih timnas Italia menyatakan kesediaanya menangani Bianconeri untuk kali ketiga.

“Tidak bisa bilang tidak. Tapi jangan jadikan saya kandidat utama,” ujar Lippi seperti dikutip Football Italia, Senin (25/4/2011).

“Faktanya saya pernah bilang tidak akan melatih di Italia jika itu bukan panggilan jiwa kapada klub yang punya hubungan spesial. Jika Juventus butuh bantuan dengan penuh pengharapan, maka saya akan mengulurkan tangan,” tandasnya.

Pernyataan Lippi ini cukup mengejutkan. Pasalnya jauh-jauh hari dia pernah membantah isu kedekatan dengan La Vecchia Signora. Bahkan baru-baru ini pria yang akrab dengan cerutu tersebut mengaku hanya akan menapak karir kepelatih bersama klub luar Italia.

Lippi saat ini tidak memiliki pekerjaan setelah mundur dari kursi pelatih Gli Azzurri usai kegagalan di Piala Dunia 2010. Posisinya kemudian digantikan oleh Cesare Prandelli.

Jika jadi bergabung, maka itu menjadi comeback-nya yang kedua. Lippi diketahui pernah melatih Juventus pada era 1994 hingga 1999 dan berhasil memenangkan sejumlah gelar termasuk Liga Champions pada 1995. Dia kemudian kembali pada 2001 sampai 2004, selama tiga musim tersebut dia mampu mempersembahkan dua gelar dan mengantarkan Alessandro Del Piero dkk menembus partai puncak Liga Champions 2003 walau akhirnya kalah oleh AC Milan melalui adu penalti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar