Cari Blog Ini

Selasa, 29 Mei 2012

Shearer: Carroll Bakal Bersinar

sports.okezone.com

Andy Carroll. (Foto: Reuters)
NEWCASTLE – Banyak kalangan meragukan kapasitas Andy Carroll. Namun, mantan pemain Newcastle United Alan Shearer mendukung Carroll untuk bersinar di Euro 2012.

Carroll memang akan menjadi andalan Timnas Inggris, ketika akan menghadapi Timnas Prancis pada pertandingan pembuka Grup D. Pasalnya, Wayne Rooney tidak bisa bermain karena akumulasi kartu.

Seperti diketahui, Carroll menjadi pemain termahal dari Inggris, ketika Liverpool memutuskan untuk memboyongnya pada musim lalu. Tapi, mantan pemain Newcastle United itu mengalami musim yang suram.

Meski demikian, Shearer optimis Carroll akan memberikan kontribusi yang positif buat Timnas Inggris. “Carroll memilkiki kemampuan, saya melihatnya ketika dia bermain di Newcastle,” kata Shearer.

“Penampilan Carroll memang tidak stabil. Tapi, pada bulan lalu, anda mungkin melihat telah kemampuan terbaik Carroll,” sambung mantan penyerang Blackburn dan Newcastle itu, kepada ESPNStar, Selasa (29/5/2012).

Namun, Shearer menilai Carroll tidak dapat bekerja sendirian. Penyerang Liverpool itu harus mendapatkan umpan-umpan matang dari pemain tengah, sehingga bisa menyumbang gol buat Timnas Inggris.

“Jika anda membawanya di tim, anda pasti memiliki satu alasan dan alasan itu adalah memberikan umpan yang bagus. Sebab, jika anda mendapatkan bola yang pas, tidak ada yang bisa menghentikannya,” ujar Shearer.

“Bila anda dapat melakukannya, maka Carroll akan mencetak gol entah di level klub atau internasional. Dia bisa bermain dengan siapa saja. Dia bisa bermain dengan Rooney. Saya berharap Carroll mendapatkan kesempatan melakukan itu,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar