Cari Blog Ini

Minggu, 20 Mei 2012

China Siap Gelar Piala Super Spanyol

sports.okezone.com

El Clasico bisa digelar di China (Foto: Daylife)
BEIJING – Sepakbola Spanyol tampaknya mulai tertarik untuk merambah ke kawasan Asia. China bakal menjadi tujuan pertama mereka dalam mengembangkan bisnis potensial ini.

China akan menjadi tuan rumah pertandingan Piala Super Spanyol yang mempertemukan juara La Liga melawan juara Copa del Rey. Negeri Tirai Bambu itu dianggap tempat yang tepat untuk meningkatkan popularitas sepakbola Spanyol di Asia.

Dalam acara The First China International Fair for Trade in Services, Wakil ketua Departemen Olahraga China Chen Lie mengumumkan, secara empat tahun berturut-turut China akan menggelar laga Piala Super Spanyol.

Namun, rencana tersebut sesungguhnya mungkin akan dikonfirmasi pada 1 Juni nanti, apalagi pada tahap ini Asosiasi Sepakbola Spanyol (RFEF) membantah konfirmasi adanya kesepakatan dengan China terkait digelarnya Piala Super Spanyol di negara dengan penduduk terpadat di dunia itu.

Masih mungkin bahwa pertandingan Piala Super Spanyol akan diselenggarakan di China tahun ini jika waktu dan kondisi yang memungkinkan, tapi lebih besar kesempatan hal itu terjadi pada tahun 2013.

Sepakbola Spanyol telah menunjukkan tanda-tanda usaha mereka dalam memperluas pasar di China, dengan salah klub La Liga, Real Betis yang mengumumkan untuk memainkan dua pertandingan persahabatan di Nanning dan Shenzhen musim panas ini.

Penggemar sepakbola China tentu saja semakin dimanja dengan adanya kabar ini. Selain laga Piala Super Spanyol, mereka juga akan disuguhkan pertandingan persahabatan antara Manchester City dan Arsenal pada 27 Juli, dan tahun ini Piala Super Italia juga sudah memasuki tahun keempat digelar di Beijing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar