Cari Blog Ini

Minggu, 20 Mei 2012

Play-off Promosi ke Premier League

The Hammers Promosi ke Premier League

sports.okezone.com
Para pemain West Ham United merayakan kemenangan (foto: Reuters)
WEMBLEY – West Ham United akhirnya kembali mencicipi Premier League pada musim depan, usai meraih kemenangan atas Blackpool 2-1 pada final play-off di Wembley Stadium, Sabtu (19/5/2012).

Pasukan Sam Allardyce ini memang memiliki modal yang cukup baik menghadapi Blackpool. Pasalnya pada semifinal play-off lalu, mereka berhasil menghancurkan Cardiff City dengan agregat lima gol tanpa balas. Apalagi West Ham juga merupakan tim dengan posisi ketiga klasemen divisi Championship.

Permainan menarik pun ditunjukan oleh klub London ini. Bahkan mereka sudah unggul pada menit ke-35 lewat Carlton Cole. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan West Ham, yang bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Blackpool berhasil menyamakan kedudukan lewat Thomas Ince, tepatnya pada menit ke 48. Skor imbang bertahan hingga pertandingan memasuki menit ke 80. Bahkan lima menit menjelang pertandingan usai, kedua tim masih berbagi angka.

Namun pada menit ke-88, The Hammers pantas berterima kasih dengan penyerangnya asal Portugal Ricardo Vaz Te. Karena gol yang dibuatnya mengubah keadaan menjadi 2-1, untuk keunggulan West Ham. Keunggulan yang ternyata bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini, maka The Hammers berhasil promosi ke Premier League musim depan. Mereka menyusul dua tim yang telah lolos sebelumnya, Reading dan Southampton.

Susunan Pemain:
Blackpool: 1. M. Gilks, 6. I. Evatt, 3. S. Crainey, 15. A. Baptiste, 5. N. Eardley, 16. B. Ferguson, 31. Ángel Martínez (Dicko 90’), 23. M. Phillips, 9. K. Phillips (Sylvestre 71’), 7. S. Dobbie (Bednar 90’), 36. T. Ince

West Ham United: 1. R. Green, 20. G. Demel (Faubert 57’), 2. W. Reid, 5. J. Tomkins, 4. K. Nolan, 14. M. Taylor, 32. G. O'Neil (McCartney 53’), 16. M. Noble, 10. J. Collison, 12. Ricardo Vaz Te, 9. C. Cole

Tidak ada komentar:

Posting Komentar