Cari Blog Ini

Minggu, 27 Mei 2012

Casillas: Musuh Terbesar Adalah Diri Sendiri

sports.okezone.com

Iker Casillas Fernandez (Foto: Getty Images)
SCHRUNS – Tanpa mengurangi rasa hormat kepada 15 kontestan Euro lainnya, Iker Casillas menganggap lawan terbesar Spanyol adalah diri sendiri. Jika segalanya mampu diatasi dengan usaha, semangat dan attitude yang tepat, bukan tak mungkin sejarah baru akan tercatat.

Ya, La Furia Roja akan menorehkan sejarah megah, sebagai tim pertama yang memenangkan trofi Euro dua kali berturut-turut, jikalau di Polandia dan Ukraina nanti, mereka mampu mempertahankan mahkota Eropanya.

Meski mengecap pengalaman sebagai jawara Eropa dan dunia, Casillas yang masih berlaku sebagai Capitán tim menganggap langkah mereka kali ini akan lebih berat. Pasalnya, Casillas sependapat dengan ungkapan, ‘mempertahankan lebih sulit dari pada merebut’.

“Lawan utama kami tentulah diri sendiri. Tapi kami mengandalkan usaha, gairah, semangat dan attitude untuk bisa memenangkannya lagi,” ujar Casillas kepada AS, Sabtu (26/5/2012).

“Kami memang punya pengalaman memenangkan Euro dan Piala Dunia dan itu menjadi keuntungan tersendiri bagi kami. Tapi tetap saja, mempertahankan gelar ini akan menjadi lebih sulit,” lanjut sang portero utama.

“Negara lain sudah tahu bagaimana permainan kami, mereka tak perlu mempelajari kami. Mereka akan menghadapi sang juara bertahan dan mereka tentu akan berusaha berada di puncak performa untuk menang atas kami,” sambung Casillas lagi.

Casillas juga punya opini sendiri seputar absennya dua pilar tim matador, Carles Puyol dan David Villa. Meski menyayangkan, tapi kiper berjuluk Sant Iker itu tak khawatir. Menurutnya, masih ada jugador Spanyol yang mumpuni mengambil posisi mereka di tim.

“Cederanya Puyi (Puyol) dan El Guaje (Villa), menjadi pukulan telak, tapi tim ini masih punya pemain yang mampu menutup posisi itu. Tapi bagaimanapun juga, kehilangan mereka menjadi perhatian penting kami, belakangan ini,” tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar