Cari Blog Ini

Kamis, 31 Mei 2012

Pekan Ini, Liverpool Umumkan Pelatih Anyar

sports.okezone.com

Pelatih Wigan, Roberto Martinez, salah satu kandidat pelatih Liverpool (Foto: Getty Images)
LIVERPOOL - Teka-teki seputar siapa pelatih Liverpool musim depan akan segera tersibak. Kabarnya, manajemen The Reds akan mengumumkan pelatih anyar, pekan ini.

Liverpool diketahui tengah gencar mencari pelatih baru, menyusul dipecatnya Kenny Dalglish pada akhir musim ini. Legenda hidup The Reds tersebut terpaksa lengser dari jabatannya karena dinilai gagal membawa Luis Suarez dkk tampil kompetitif, meski kenyataannya Dalglish menghadirkan trofi Carling Cup musim ini.

Sejauh ini, banyak nama kandidat yang dimunculkan media-media Inggris. Mulai dari mantan pelatih Chelsea, Andre Villas Boas, Roberto Martinez (Wigan), Brendan Rodgers (Swansea) hingga mantan pelatih Rafael Benitez.

Namun, seiring berjalannya waktu, beberapa kandidat mulai tersingkir. Kehdiran Benitez ditolak fans, sementara AVB dianggap belum cukup punya kualitas dan pengalaman untuk bisa merealisasikan target The Reds musim depan.

Dengan demikian, kandidatnya kini mengerucut menjadi dua, yakni Martinez dan Rodgers. Di musim ini, keduanya diketahui punya track record bagus bersama klubnya masing-masing.

Martinez sukses membawa Wigan tetap eksis di Premier League kendati sempat terancam terdegradasi. Sementara Rodgers sukses membawa Swansea yang notabene tim promosi, bercokol di papan tengah.

Sebagaimana dikutip Sky Sports, Rabu (30/5/2012), dalam dua pekan terakhir ini pihak manajemen The Reds terlibat pertemuan intens dengan Martinez dan Rodgers.

Peluang Liverpool untuk mendapatkan salah satu dari dua pelatih tersebut juga cukup terbuka. Pasalnya, pihak Swansea menyatakan telah memberikan kebebasan kepada Rodgers untuk menentukan masa depannya. Sedangkan pihak Wigan, meski tak rela kehilangan Martinez, namun mereka akan mempersilahkan pelatih asal Spanyol itu hengkang jika itu keinginannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar