Cari Blog Ini

Kamis, 31 Mei 2012

Pecat Dutt, Leverkusen Angkat Sami Hyypia

detikSport

Leverkusen - Kerjasama antara Bayer Leverkusen dan pelatihnya, Robin Dutt berakhir. Dutt resmi dipecat setelah Leverkusen menderita kekalahan 0-2 dari tim papan bawah Freiburg pada Sabtu (31/3).

Dilansir dari Sky Sports, posisi Dutt akan diisi oleh eks pemain Liverpool sekaligus pelatih tim reserve Leverkusen Sami Hyypia bersama bos tim U-19 Sascha Lewandowski sampai akhir musim.

Kekalahan atas Freiburg itu adalah yang keempat secara beruntun yang diderita Leverkusen di ajang Bundesliga. Walhasil, Leverkusen kini terlempar di posisi enam klasemen dan harus bersaing dengan sejumlah tim lain guna berebut satu tiket ke Eropa pada musim depan.

Dutt diberhentikan tak kurang dari setahun setelah ditunjuk sebagai pelatih pada Juni tahun lalu. Di bawah Dutt, Leverkusen kalah telak 1-7 dari Barcelona di babak 16 Besar Liga Champions dan tersingkir dari Piala Jerman.

"Kami harus bertindak dan menunjukkan sebuah tanda yang memberi target musim kami bermain di kancah internasional sebuah dorongan yang baru," ucap bos Leverkusen Wolfgang Holzhaeuser.

Hyypia bertekad akan membawa Leverkusen kembali ke jalur kemenangan di sisa kompetisi.

"Saya tahu tim ini," ucap Hyypia. "Saya percaya dengan tim ini. Kami ingin menunjukkan sebuah tim yang gelisah bagaimana cara untuk kembali kepada kesuksesan," tekad dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar