Cari Blog Ini

Sabtu, 26 Mei 2012

Martinez Diragukan Tukangi Liverpool

sports.okezone.com

WIGAN – Entah karena ingin mempertahankan pelatihnya atau alasan lain, bos Wigan, Dave Whelan meragukan sang pelatih, Roberto Martínez berkenan melatih Liverpool. Jabatan kepelatihan Liverpool masih lowong, sepeninggal Kenny Dalglish yang belum lama angkat koper.

Asumsinya, Whelan mengajukan alasan bahwa dirinya tahu betul karakter Martínez, yang amat menggemari lingkungan klub berada di bawah kendalinya. Martínez lebih suka kebebasan mengatur tim dan hal itu dikatakan Whelan, tak eksis di lingkungan manajemen The Reds.

“Roberto sangat suka akan kontrol yang total, dari level muda di usia 16 hingga tim utama. Jika dia tak mendapatkan kondisi seperti itu, saya rasa dia takkan mau mengambil tugas itu,” Jelas Whelan kepada Sky Sports, Sabtu (26/5/2012).

Hingga kini, The Latics juga masih menanti keputusan Martínez yang tengah liburan di Karibia. Wigan masih ingin memperpanjang kontrak pelatih asal Spanyol itu. Deadline pun sudah dicantumkan dan tanggal 5 Juni akan menjadi tenggat waktu bagi Martínez.

Sementara, mantan kiper Wigan dan juga Liverpool, Chris Kirkland, mengaku mendukung Martínez untuk menukangi The Kop. Bagi Kirkland, tawara bekerja di klub sebesar Liverpool, merupakan kesempatan langka bagi pelatih dari tim medioker seperti Martinez.

“Mungkin, yang masih menjadi pikirannya adalah: ‘Apakah saya akan mendapat kesempatan ini lagi? Melatih Liverpool adalah salah satu pekerjaan terbesar di dunia – dan tawaran seperti itu takkan hadir setiap hari,” timpal Kirkland.

“Tugas itu adalah pekerjaan besar dan pastinya menjadi kesempatan besar bagi siapapun,” tutup Kiper berusia 31 tahun yang kini bernaung di Sheffield Wednesday tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar