Cari Blog Ini

Kamis, 31 Mei 2012

Rodgers Manajer Baru Liverpool

sports.okezone.com


Brendan Rodgers (kanan) gantikan Kenny Dalglish di Stadion Anfield/Getty Images
LIVERPOOL – Swansea telah mengonfirmasi bahwa Brendan Rodgers telah menyampaikan kepada klub perihal keinginannya untuk menjadi manajer baru Liverpool. Rodgers dikabarkan akan dikontrak The Reds selama tiga tahun.

Rodgers, pria 39 tahun asal Irlandia Utara, beberapa waktu lalu sempat menolak tawaran jadi manajer Liverpool dari Femway Sports Group (FSG)—grup pemilik Liverpool asal Amerika Serikat—menyusul banyaknya kandidat.

Namun, FSG yang telah berbicara dengan manajer Wigan Roberto Martinez, mengajukan pendekatan baru. Pada Selasa (29/5) malam waktu setempat, FSG mendekati pemilik Swansea Huw Jenkins dan hasilnya positif. Kali ini Rodgers bersedia jadi manajer The Reds.

“Saya telah dikontak Liverpool dan mereka ingin berbicara dengan Brendan soal lowongan jadi manajer,” kata Jenkins seperti dikutip dari Eurosport, Kamis (31/5/2012),

“Saya telah berdiskusi dengan Brendan soal ketertarikan mereka dan pandangannya apakah dia ingin berbicara dengan Liverpool. Dia ternyata menginginkan hal tersebut dan telah berbicara dengan Liverpool,” jelas Jenkins.

Pada Rabu (30/5) sore waktu setempat, Rodgers pun bertemu dengan pemilik Liverpool. Rodgers diminta untuk berhenti dari jabatannya sebagai manajer Swansea. Kini persoalannya tinggal menyangkut kompensasi yang mesti dibayarkan The Reds kepada Swansea.

“Menyusul diskusi dengan pemilik Liverpool, Brendan telah menyampaikan kepada kami bahwa dia akan menerima tawaran untuk melatih Liverpool. Pada saat ini kami tengah membicarakan soal kompensasi. Kami harap masalah ini selesai dalam 24 jam ke depan,” harap Jenkins.

Ditengarai kompensasi tersebut senilai lima juta pounds.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar