Cari Blog Ini

Minggu, 20 Mei 2012

Chelsea Birukan Kota London

sports.okezone.com

Pawai para pemain dan ofisial Chelsea menggunakan bus terbuka. (Foto: Reuters)
LONDON - Kota London berubah menjadi lautan biru akibat tumpah ruahnya para pendukung Chelsea yang memenuhi sepanjang jalan, Minggu (20/5/2012). Hal ini dikarenakan arak-arakan yang dilakukan para pemain dan ofisial Chelsea usai meraih gelar juara Liga Champions musim ini.

Pawai trofi Champions sendiri dimulai stadion Stamford Bridge dengan menggunakan bus terbuka menuju Jalan Fulham, Jalan Hortensia, King's Road, dan New King's Road sebelum tiba di Ell Brook Common. Di bus tersebut diisi oleh pemain-pemain Chelsea, termasuk pemilik klub Roman Abramovich.

Sejak pukul 16:00 WIB waktu di Inggris sekitar 70 ribu  fans Chelsea telah berada di jalanan kota London. Antusias para fans memang sangat besar kali ini, pasalnya ini adalah trofi pertama kalinya yang mereka raih di ajang Liga Champions.

Dalam pawai ini para pemain dan ofisial Chelsea yang berada di bus dilempari seledri oleh fans. Pelemparan tersebut merupakan tradisi penghormatan bagi para pemain Chelsea sejak tahun 1980. Meski sebelumnya, adalah batang kayu yang mereka lempar namun pijak klub melarangnya, maka dari itu digantikan dengan seledri.

Pihak kepolisian London sendiri melakukan penutupan beberapa ruas jalan seperti di Hammersmith dan Fulham Council plus sejumlah jalanan lokal di sebelah barat Fulham Palace Road.

"Kami harus mengatur massa agar mereka tak berkumpul terlalu banyak di satu tempat," sebut juru bicara pihak kepolisian London seperti dilansir BBC, Senin (21/5/2012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar