Cari Blog Ini

Rabu, 30 Mei 2012

Jelang MotoGP Catalunya

Stoner: Honda Cocok di Catalunya


sports.okezone.com
Casey Stoner. (Foto: Reuters)
AALST – Balapan seri kelima akan berlangsung di MotoGP Katalunya. Casey Stoner percaya bisa berjaya di lintasan ini. Sebab, tampilan trek cocok untuk motor RC213V.

Seperti diketahui, Stoner mengalami kesulitan bersaing dengan Jorge Lorenzo dalam kondisi balapan yang basah di Sirkuit Le Mans. Pembalap Yamaha itu berhasil keluar sebagai pemenang MotoGP Prancis.

Sementara Stoner harus puas berada di peringkat ketiga, setelah tidak mampu membendung keperkasaan Valentino Rossi, yang finis di peringkat kedua. Stoner berharap balapan nanti tidak turun hujan.

“Sirkuit Katalunya merupakan lintasan balapan favorit saya dan itu adalah tempat pertama saya meraih kemenangan. Sejak saat itu, saya langsung jatuh cinta dengan lintasan ini,” kata Stoner.

Stoner memang cukup akrab dengan Sirkuit Katalunya. Terbukti dalam 5 musim terakhir, Stoner tak pernah absen naik podium di Katalunya. Bahkan, pada musim 2007 dan 2011 lalu, pembalap asal itu keluar sebagai pemenang.

Kini, Stoner berharap bisa melanjutkan hasil positif itu di Sirkuit Katalunya. Menurut pembalap Repsol Honda, lintasan ini memiliki karakter yang cocok dengan kemampuan motor RC213V.

“Lintasan ini memiliki sudut lebar yang berkarakter cepat, banyak kontrol di tengah tikungan dan harus berusaha meraih cengkraman untuk melewatinya,” jelas sang juara bertahan MotoGP, seperti dikutip Autorport, Rabu (30/5/2012).

“Kami tahu motor Honda bisa bersaing sangat baik di sini dan kami juga menjalani beberapa hasil bagus di sini tahun lalu. Saya hanya berharap balapan kali ini berlangsung kering, itu akan sangat menakjubkan,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar