Cari Blog Ini

Sabtu, 31 Maret 2012

Tributo Il Diavolo untuk Super Sic

sports.okezone.com 
Gelaran penghormatan Simoncelli di San Siro (Foto: Getty Images)
MILAN – Setelah AS Roma, Napoli dan Inter Milan, mendiang Marco Simoncelli kembali mendapat penghormatan khusus dari AC Milan. Bedanya dengan tiga klub Serie A sebelumnya, penghormatan Simoncelli kali ini dihelat lebih meriah.

Sebanyak 58 anak-anak dari akademi Milan di Coriano, berkumpul di tengah lapangan dengan mengenakan kaos bergambar Simoncelli, Senin (12/3) dini hari lalu di San Siro. Perayaan penghormatan Simoncelli kali ini dilakukan sebelum Milan menjamu Lecce di giornata ke-27.

Dalam acara itu juga ditampilkan sejumlah cuplikan mendiang Simoncelli di layar besar yang terdapat di San Siro. Selain itu, seperti yang dilansir MotoGP.com, kaos merah-hitam Milan dengan nomor punggung 58 – sesuai dengan nomor di tunggangan simoncelli, ditandatangani sejumlah personel Rossoneri dan dipamerkan di depan puluhan ribu Milanisti.

Sedianya, kaos itu akan dipersembahkan kepada keluarga Simoncelli. Mendiang rider nyentrik itu memang dikenal sebagai Milanisti sejati. Bahkan Simoncelli di masa hidupnya, sempat menjalin persahabatan dengan beberapa gladiator Milan.

Sebut saja Massimo Ambrosini dan sang portiere, Christian Abbiati. Penghormatan ini dilakukan sebagai kenangan manis dan sebagai pengganti kehadiran sang pembalap yang akibat kecelakaan maut di Sepang, Oktober silam, membuatnya Simoncelli ‘terpaksa’ batal berkunjung ke Milanello, yang direncanakan dilakukan awal tahun ini.

Gelaran ini, sekaligus menjadi momen terakhir bagi para Milanisti dan para pemain Milan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Simoncelli yang dianggap sebagai salah satu pembalap terhebat. Ciao Marco.

Untuk melihat video gelaran penghormatan Milan untuk Simoncelli, silahkan klik di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar