Cari Blog Ini

Senin, 26 Maret 2012

Jelang Benfica vs Chelsea

Misi Chelsea Runtuhkan Estadio Da Luz

detikSport
LISBON - Chelsea bakal berupaya keras untuk memetik hasil maksimal di pertandingan leg I babak perempatfinal Liga Champions. Namun, Benfica bukan lawan yang mudah ditaklukkan di markas sendiri.

Laga di Estadio Da Luz, Rabu (28/3/2012) dinihari WIB nanti akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim dalam sejarahnya.

Lawatan ke Portugal tampaknya tidak akan jadi perkara mudah bagi skuad asuhan Roberto Di Matteo itu. Chelsea punya rekor tandang yang buruk dalam tujuh pertandingannya di Liga Champions.

Di kubu seberang, Benfica justru menunjukkan performa bagus di kandang. Nicolas Gaitan dkk. tidak terkalahkan dalam 10 laganya di Eropa dengan memenangi delapan di antaranya.

Kendati tak punya rekor away bagus, 'Si Biru' masih bisa berharap mengingat catatan pertemuan yang apik kontra klub-klub Portugal. Chelsea juga masih memiliki Didier Drogba yang selalu bisa di andalkan di lini depan.

Berikut data dan fakta pertandingan Benfica vs Chelsea seperti dikutip dari Reuters.

Catatan pertemuan: belum ada

Catatan musim ini, termasuk babak kualifikasi:
Benfica: Main 12 kali Menang 6 kali Seri 5 kali Kalah 1 kali
Chelsea: Main 8 kali Menang 4 kali Seri 2 kali Kalah 2 kali

Top skorer Liga Champions 2011/12: Oscar Cardozo (Benfica) 4 gol; Didier Drogba (Chelsea) 4 gol

* Benfica kalah dalam tiga laga kandang di babak perempatfinal melawan klub Inggris di Piala Eropa, pendahulu Liga Champions. Benfica kalah dari Manchester United 1-5 di Lisbon pada 1968 serta dari Liverpool 1-2 di 1978 dan 1-4 di 1984.

* Benfica tidak terkalahkan dalam 10 laga kandang terakhirnya di Eropa, memenangi delapan di antarnaya. Tapi mereka cuma menang dua dari lima laga terakhir di Estadio Da Luz di Liga Champions.

* Benfica tidak mencapai semifinal di Piala Eropa/Liga Champions sejak 1990 ketika mereka kalah dari AC Milan di final.

* Benfica memiliki banyak pemain Amerika Selatan dengan 11 dari 17 starter. Berbanding kontras dengan hanya dua pemain dari Portugal yang muncul di starting line-up dengan menampilkan Ruben Amorim dua kali dan Luis Martins cuma sekali.

* Chelsea menang empat kali dan sekali kalah dalam enam pertandingan Liga Champions melawan klub dari Portugal dan mengalahkan Porto 1-0 di kandang dan tandang pada dua musim lalu di fase grup.

* Chelsea sudah mencapai semifinal sebanyak lima kali dalam delapan musim terakhir tapi cuma sekali masuk final dan belum pernah menjuarai kompetisi ini.

* Chelsea belum memenangi lima laga tandang terakhir mereka di Liga Champions dan sudah kalah dalam empat kali dalam tujuh laga terakhirnya.

* Penyerang Chelsea asal Pantai Gading Didier Drogba sudah mencetak lima gol dalam lima pertandingan Liga Champions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar