Cari Blog Ini

Jumat, 30 Maret 2012

Soal Scudetto, Conte Realistis

sports.okezone.com 
TURIN - Sikap realistis cenderung pesimistis terus dikembangkan pelatih Juventus, Antonio Conte dalam persaingannya dengan AC Milan untuk perebutan scudetto. Conte tegaskan bahwa targetnya musim ini adalah Liga Champions.

Mengembalikan Juve ke pentas Liga Champions merupakan misi Conte sejak awal musim. Dan itu menjadi tujuan penting, dibandingkan dengan merebut takhta klasemen di Serie A akhir musim.

“Ada tujuan minimal yang saya tidak datangkan (Scudetto) dan mimpi yang saya kejar. Tapi dalam pemahaman saya, itu sulit dicapai,” ungkap Conte, seperti disitat Football-Italia, Sabtu (31/3/2012).

Tapi sikap realistis yang dicanangkan Bianconeri tersebut bukan tanpa alasan. Bagi Conte, ada alasan yang membuat dirinya kurang greget untuk mengejar Scudetto dan lebih mementingkan meraih tiket Liga Champions untuk musim depan.

“Saya hanya diminta untuk membawa tim kembali ke Liga Champions, karena itu penting dari sudut pandang ekonomi. Serta daya tarik untuk menggoda para pemian besar untuk bermain di sini,” sambungnya.

Juve memang telah bangkit setelah sempat terpuruk di dua musim terakhir. Bahkan di musim 2010-2011, Juve hanya bisa gigit jari setelah tidak bisa mentas di Eropa, karena hanya finis di posisi ketujuh.

Kini, dengan berada di peringkat kedua klasemen, La Vechia Signora terpaut empat poin dari sang Capolista, AC Milan. Meski begitu, mereka belum mencicipi kekalahan baik di Serie A, maupun di Coppa Italia. Bianconeri juga berpeluang meraih trofi kesepuluh Coppa Italia, jika mereka bisa menaklukan Napoli di partai puncak.

“Kami telah melangkah jauh musim ini dan itu mungkin tepat untuk mengembangkan lebih baik lagi secara bertahap. Masalahnya adalah bahwa Milan dalam beberapa musim ada di depan kami. Kami memang telah mempersempit jarak dengan yang lain, tapi tidak dengan Milan,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar