Cari Blog Ini

Sabtu, 31 Maret 2012

Inilah Impian Sanchez bersama Barcelona

sports.okezone.com 
BARCELONA - Penyerang Barcelona, Alexis Sanchez, mengungkapkan impiannya bersama Barcelona. Sanchez mengaku ingin menjadi salah satu pesepakbola terbaik di dunia dan menangangkat nama negaranya, Cile di pentas dunia.

Impian pemuda berusia 23 tahun itu untuk menjadi yang terbaik di sepakbola demi mengangkat nama negaranya memang pantas diacungi jempol. Sanchez sadar butuh perjuangan untuk meraih hal itu dan dirinya menegaskan akan terus berusaha.

“Saya ingin mengakhiri karir sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia dan ingin mengangkat nama Cile di dunia. Tetapi hidup adalah tantangan dan yang terpenting, saya sadar bahwa saya belum melakukan apapun sehingga harus terus berusaha,” ungkap Sanchez, disitat dari Goal, Jumat (30/3/2012).

Sanchez menilai impian itu bisa terwujud bila didukung sikap mental yang tepat. Menurut Sanchez hal inilah yang harus dibentuk di benak semua pemain asal Cile, karena dirinya yakin para pemain Cile memiliki banyak potensi untuk menjadi pemain bagus.

“Semua itu tergantung mental dan terkadang mentalitas pemain Cile lemah dan mudah terpengaruh oleh berbagai hal. Terkadang dia berpikir telah melakukan segala hal, meski sejatinya dia belum melakukan apapun. Para pemain Cile sangat bagus, tetapi kami butuh mentalitas yang tepat.

Sanchez adalah seorang pemuda sederhana yang lahir di keluarga nelayan di daerah Tocopilla, Cile. Dirinya menjadi tulang punggung keluarga di usia muda karena ayahnya pergi meninggalkan keluarganya untuk bekerja di tambang. Sanchez sejauh ini berhasil merajut mimpi menjadi pesepakbola profesional bersama Barcelona. Mari kita tunggu saja aksinya menjadi salah satu pesepakbola terbaik dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar