Cari Blog Ini

Rabu, 28 Maret 2012

15 Rising Stars

sports.okezone.com 
Potensi dan bakat merupakan dua hal besar, sebab keduanya memungkinkan untuk membayangkan masa depan gemilang yang memiliki efek magnetik.

Saat ini sejarah dipenuhi dengan pemain muda yang tidak hidup hingga hype, bukan karena mereka tidak memiliki bakat melainkan mereka tidak dapat melakukan transisi dari masa remaja saat mereka bermetamorfosa menjadi ‘bintang’.

Pemain muda merupakan harapan dan masa depan setiap negara juga klubnya, bahkan sekarang tak jarang dari mereka yang telah memberikan kontribusi penting dari permainan mereka.
Berikut adalah 15 pemain muda berbakat dunia, seperti yang ditulis Jason Davis dalam Bleacher Report:

Mario Goetze
Mungkin kini dirinyalah pesepak bola muda yang tengah diburu di planet bumi ini. Performa apiknya mampu membius Sir Alex Fergusson dan Roberto Mancini untuk mendapatkan tanda tangannya, namun pemain berusia 19 tahun kadung setia kepada klubnya Borussia Dortmund ia buktikan dengan menandatangi kontrak baru.

Alex Oxlade-Chamberlain
Pemain internasional Inggris yang melakukan debutnya di Arsenal hanya beberapa hari setelah merayakan ulang tahunnya ke-18, dan tampaknya siap untuk berkontribusi untuk Wenger di sektor sayap.

Ryo Miyachi
Ryo sebenarnya merupakan property The Gunners, tapi saat ini pemain berusia 19 tahun tersebut tengah dipinjamkan ke Bolton guna menambah jam terbang pemain asal Jepang itu.

Iker Munianin
Sebuah fixture untuk Atletico Bilbao di usianya yang baru menginjak 19 tahun. Muniain memulai debutnya untuk tim nasional Spanyol saat melawan Venezuela Februari lalu dalam laga persahabatan.

Lucas Moura
Lucas adalah remaja Brasil yang tidak sebintang Neymar, yang kini namanya memenuhi ruang pemberitaan media dunia. Tapi bukan berarti dirinya tidak memiliki bakat, Lucas memiliki atribut layaknya penyerang tradisional Brasil.

Romelu Lukaku
Lukaku merupakan pemain muda binaan Chelsea, pemain muda Belgia ini dikemas dengan bakat, kekuatan dan kecepatan yang luar biasa.

Paul Pogba
Saat ini Pogba bermain untuk tim elite Manchester United, pemain muda asal Prancis ini diperkirakan akan bersinar dalam waktu dekat ini.

Raheem Sterling
Winger Liverpool berusia 17 tahun ini sama sekali belum mendapat kesempatan untuk tampil bersama The Reds, sebuah fakta yang mungkin mendorong pemain internasional Inggris ini untuk hijrah ke klub lain.

Joel Campbell
Di beli Arsenal dari klub Kosta Rika, Saprissa pada musim panas lalu. Saat ini ia dipinjamkan ke klub Prancis Lorient. Campbell merupakan striker dengan kecepatan dan teknik tinggi.

Julian Draxler
Wunderkind, demikian julukan yang disematkan untuk pemain muda Schalke ini. Kendati tidak mendapatkan banyak perhatian seperti Goetze, dengan bakat yang ia miliki bukan tidak mungkin banyak klub yang ingin melamarnya.

Stephan El Shaarawy
Kepercayaan diri pemain 19 tahun ini sedang bangkit seiring bangkitnya performa Milan di semua kompetisi. Shaarawy merupakan anggota tim nasional U-21 Italia, ia membuat start pertamanya untuk Rossoneri pada 1 Maret lalu.

Jesé
Nama lengkapnya adalah Jesé Rodríguez, pemain asal Spanyol ini kerap dibandingkan dengan seniornya di Madrid Cristiano Ronaldo, secara alamiah memiliki teknik dan bakat yang membuatnya layak menjadi bintang Los Merengues di masa depan.

Son Heung-Min
Pemuda Korea yang memiliki bakat menyerang, dan dapat bermain di mana saja, Heung-Min kini bermain untuk Hamburg dengan mencetak 20 gol selama musim 2011-2012.

Coutinho
Coutinho memutuskan untuk hijrah ke Inter Milan pada 2009 lalu dari klub Vasco de Gama. Saat ini gelandang Brasil dipinjamkan ke Espanyol, untuk mempercepat perkembangannya.

Carlos Fierro
Striker asal Mexico mencatatkan namanya di Piala Dunia U-17 tahun lalu, di mana ia berhasil memenangkan Bronze Ball sebagai pemain terbaik ketiga pada ajang tersebut. Seperti Javier Hernandez, Fierro berasal dari Guadalajara Chivas akademi kebanggaan Mexico.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar