Cari Blog Ini

Kamis, 29 Maret 2012

AC Milan vs Barcelona (Perempat Final Liga Champions 2011/2012)

Statistik Milan Redam Gempuran Barcelona


sports.okezone.com 
Lionel Messi dibayangi Massimo Ambrosini (Foto: Daylife)

MILAN - AC Milan tampil penuh semangat untuk membendung serangan Barcelona. Hasilnya permainan tiki-taka El Barca menjadi kurang berkembang dan kedua tim akhirnya hanya memetik hasil imbang 0-0 dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Milan sempat menekan Barcelona pada menit-menit awal babak pertama. Sayang kesempatan yang didapat Rossoneri gagal berbuah gol. Barcelona sendiri lambat panas, namun lama kelamaan menguasai permainan dan memaksa lini belakang tim tuan rumah bekerja keras.

Berdasarkan data statistik yang dilansir dari Soccerway, Kamis (29/3/2012), Barcelona tampil mendominasi penguasaan bola, dengan persentase 62 persen. Sementara itu Milan hanya menguasai 38 persen penguasaan bola di sepanjang laga.

Barcelona juga lebih unggul dalam segi agresifitas. Hal ini bisa dilihat dari data yang menunjukkan tim asal Katalan, Spanyol, itu memiliki 15 peluang melepas tembakan, sementara Milan hanya memiliki empat peluang melepas tembakan.

Soal pelanggaran, lini belakang Milan yang bekerja keras terpaksa melakukan pelanggaran lebih banyak, dengan total 14 kali, sementara Barcelona hanya sembilan kali. Walau begitu, semua pelanggaran itu terbayar lunas dengan amannya gawang Milan hingga akhir laga.

Berikut Statistik Pertandingan AC Milan vs Barcelona Yang dikutip dari UEFA.com:
Laga
: AC Milan vs Barcelona
Venue: San Siro (Milan)
Jumlah Penonton: 80000
AC Milan
Statistik
Barcelona
0
Goals scored
0

Scorer

4(2)
Shots (On goal)
15(5)
0
Corners
2
5
Offsides
3
14
Fouls committed
9
3
Yellow cards
1
0
Red cards
0
38
Ball possession (%)
62

Tidak ada komentar:

Posting Komentar