Cari Blog Ini

Jumat, 30 Maret 2012

Inter Dukung Ide Milan Ganti Rumput San Siro


sports.okezone.com 
Stadion San Siro (Foto: imgres)
MILAN - Ide AC Milan untuk melakukan perbaikan pada rumput stadion San Siro mendapatn respon posiitif dari tim sekota, Inter Milan. Kubu Nerazzurri menyatakan siap bekerja sama memperbaiki rumput stadion.

Rumput Stadion San Siro atau bisa juga disebut Giuseppe Meazza baru-baru ini mendapat keluhan. Adalah klub terbaik dunia, Barcelona melalui pelatihnya Pep Guardiola yang secara resmi melayangkan keluhannya kepada UEFA.

Usai ditahan imbang AC Milan 0-0 pada leg perempat final Liga Champions, Kamis (29/3/2012) dini hari WIB, pihak Barca menyebut lapangan San Siro licin karena rumputnya terlalu tipis.

Meski mendapat pembelaan dari UEFA yang megaku rumput Milan tidak bermasalah, namun wakil Presiden Milan Adriano Galliani menyatakan  niatnya untuk memperbaiki rumput stadion.

Dalam pernyataannya, Galliani berencana mengganti rumput San Siro dengan Hybrid artificial-natural surface (rumput buatan dengan permukaan/tanah yang asli). Rumput ini sendiri sudah diaplikasikan Milan di markas latihan, Milanello.

Ternyata, ide Galliani  mendapat respon positif dari pihak Inter yang  juga berkeinginan memperbaiki stadion yang terakhir kali dipugar pada gelaran Piala Dunia 1990 di Italia.

“Kami mendukung ide ini. Sejauh yang kami tahu, ini (ide Galliani) bisa diaplikasikan,” tutur perwakilan Inter, Pierfrancesco Barletta dikutip Football-Italia, Jumat (30/3/2012).

Namun yang kini jadi permasalahan, kapan perbaikan rumput ini akan dilakukan, mengingat saat ini baik Milan dan juga Inter tengah menjalani jadwal ketat. Stadion San Siro terus digunakan kedua klub secara bergantian setidaknya seminggu sekali.

“Kini, kami harus memikirkan kapan proses pemugaran rumput akan dilakukan,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar