Cari Blog Ini

Jumat, 30 Maret 2012

Jelang Blackburn vs Manchester United

Ewood Park 'Angker', MU Tetap Optimistis

detikSport
Blackburn - Blackburn Rovers belakangan jadi lawan yang menyulitkan bagi Manchester United. Mampukah 'Setan Merah' meraih kemenangan di Ewood Park akhir pekan ini?

Dalam enam pertemuan terakhirnya di markas Blackburn, MU cuma bisa dua kali menang. Sedangkan pada empat perjumpaan terakhir, Wayne Rooney dkk. cuma bisa sekali menang. Sisanya dua kali imbang serta satu kali kalah.

Kemenangan terakhir MU atas Blackburn terjadi di Old Trafford pada November 2010. Ketika itu, The Red Devils menang 7-1 dengan lima gol di antaranya dicetak oleh Dimitar Berbatov.

Sementara itu, dalam dua pertandingan terakhir melawan The Rovers, MU ditahan imbang 1-1 di Ewood Park dan kalah 2-3 di Old Trafford. Kemenangan terakhir MU di Ewood Park terjadi tiga tahun silam, yakni pada Februari 2009, di mana mereka menang tipis 2-1.

Wajar kalau kemudian Blackburn disebut sebagai lawan yang tricky untuk skuad arahan Sir Alex Ferguson itu.

Toh demikian, mau tak mau MU harus meraup tiga poin jika ingin tetap bertahan di puncak klasemen. Danny Welbeck menyebut, timnya telah bekerja keras untuk bisa sampai ke puncak klasemen dan bertekad untuk berada di sana sampai akhir musim.

"Saya pikir, tak ada yang mengerti bagaimana laparnya kami akan titel juara," ujarnya di situs resmi klub.

"Kami beruntung bisa ada di posisi ini, tapi kami juga mendapatkannya karena kerja keras dan kami ingin mewujudkan mimpi kami, yakni menjadi juara dan terus meraih kemenangan. Tak ada yang bisa menghentikan kami," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar