Cari Blog Ini

Jumat, 30 Maret 2012

Bebas dari Cedera Kunci Arsenal Bisa Juara

detikSport

London - Mikel Arteta menilai Arsenal tak perlu melakukan pembelian pemain bintang untuk bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim depan. Syaratnya: bebas cedera.

Badai cedera memang kerap menyambangi "Gudang Peluru" di musim ini. Saat ini saja masih ada enam pemain yang dalam pemulihan seperti Sebastien Squillaci, Emmanuel Frimpong, Per Mertesacker, Francis Coquelin, Jack Wilshere, dan Laurent Koscielny.

Membeli pemain-pemain baru yang bagus dianggap salah satu cara supaya Arsene Wenger bisa lebih kompetitif musim depan, setelah musim ini mereka telah dipastikan kembali tanpa gelar. Beberapa nama sedang diisukan akan bergabung ke Emirates Stadium, antara lain Lukas Podolski dan Eden Hazard.

Yakin dengan potensi yang dimiliki oleh timnya, gelandang Mikael Arteta menilai bahwa The Gunners tak perlu menghamburkan uang untuk merekrut pemain bintang.

"Tentu saja, jika Anda menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain top, Anda punya peluang yang bagus (untuk memenangi liga, karena Anda memiliki skuad yang lebih besar dan Anda bisa melakukan perubahan tim. Tapi buat saya, kunci bagi skuad kami adalah cedera," jelas Arteta kepada Sport Magazine yang dilansir ESPN Star.

"Kami telah terpukul dengan cedera panjang yang cukup penting di seluruh musim, dan itu benar-benar berpengaruh pada tim. Jadi, bagi saya perhatian terpenting adalah untuk menghentikan cedera," simpulnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar