Cari Blog Ini

Sabtu, 31 Maret 2012

Jelang Barcelona vs Athletic Bilbao

Guardiola Enggan Pedulikan Kontroversi Jadwal Bilbao

sports.okezone.com 
Josep Guardiola i Sala (Getty Images)
BARCELONA – Terkait judul di atas, Entrenador Barcelona, Josep Guardiola memang tak peduli, tapi bukan berarti tertafsir nada meremehkan. Melainkan waspada akan kekuatan lawannya.

Athletic Bilbao baru saja kembali ke Spanyol setelah bertandang ke Gelsenkirchen untuk melakoni leg pertama perempat final Europa League melawan Schalke 04. Bilbao hanya mendapat jeda satu hari jelang laga La Liga kontra Barcelona dini hari nanti.

Tentunya jadwal ketat ini akan menyulitkan Los Leones. Sementara Barca punya satu hari lebih banyak waktu jeda karena Champions League dimainkan satu hari sebelum Europa League.

“Jadwal yang ditentukan memang sudah begitu adanya. Memang sebaiknya waktu jeda tersedia tiga atau empat hari. Tapi setiap tim yang ingin mencapai final harus bermain lebih banyak dalam waktu dekat dan kondisi inilah yang terjadi sekarang,” ujar Guardiola.

“Tapi kami akan tetap bermain seperti biasanya dan tak berpikir bahwa Athletic bertandang ke markas kami dengan kondisi yang kelelahan,” lanjutnya, seperti dinukil Goal, Sabtu (31/3/2012).

Sementara Guardiola punya pandangan yang meninggikan lawannya itu, terutama saat menyoroti sang arsitek, Marcelo Bielsa. Guardiola pun tak sungkan saat menuturkan bahwa dirinya punya rasa kagum terhadap pembesut asal Argentina itu.

“Saya menganggap Bielsa sebagai pelatih terbaik di Bilbao. Sebuah keistimewaan bisa berhadapan dengannya. Saya mengagumi Bielsa dan mencoba belajar darinya,” sambung Guardiola.

“Athletic juga menjalani musim yang hebat di Eropa. Mereka layak disanjung. Melawan mereka akan menghadirkan kesulitan bagi kami. Tapi dengan dukungan fans di belakang kami, pastinya partai ini akan seru untuk disaksikan,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar