Cari Blog Ini

Kamis, 29 Maret 2012

Jelang Milan vs Barca

Milan Enggak 'Ciut' Ketemu Barca

sports.okezone.com 
Massimiliano Allegri (kiri) bersama Zlatan Ibrahimovic saat konferensi pers (foto: Reuters)
MILAN - Di ajang Liga Champions Barcelona merupakan tim yang paling dihindari oleh para peserta. Tapi bagi pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri bertemu dengan Blaugrana di perempat final merupakan suatu keberuntungan.

Milan merupakan salah satu tim yang sukses di ajang bergengsi di benua biru ini. Tujuh gelar diraih selama mereka mengikuti ajang ini. Bahkan Rossoneri nyaris menyamai rekor yang didapatkan Real Madrid yaitu sebanyak sembilan kali.

Untuk itu, tak ada yang perlu ditakutkan oleh Allegri. Meski baginya tim yang sudah berada di perempat final ini merupakan tim-tim yang hebat.

“Kami tenang. Saya tidak mempunyai ‘masalah’ di perut saya. Kami berada di delapan besar Eropa yang mana belum pernah kami rasakan selama empat tahun lamanya,” ungkap Allegri seperti disitat NDTV, Rabu (28/3/2012).

“Kami tahu sepenuhnya dengan baik bahwa perempat final sangat sulit. Begitu juga dengan Barcelona yang lebih difavoritkan daripada kami,” sambungnya.

Untuk itu Allegri justru merasa beruntung dengan status yang dimiliki Milan saat ini. Dengan begitu para pemain bermain lepas tanpa beban dan tentunya akan bermain dengan cara yang selama ini telah ditunjukkan oleh Zlatan Ibrahimovic cs.

“Kami tahu mereka tim yang kuat tapi tidak ada yang ditakutkan. Kami ingin bermain dengan cara yang kami tahu, tapi jika kami tidak mengelolanya, kami akan memuji (pelatih Barca Pep) Guardiola dan timnya,” sambung mantan pelatih Cagliari ini.

“Kami tidak akan bermain dengan rasa takut, kami bermain di pertandingan yang hebat dengan banyak upaya. Kami siap bermain dan kami harap kami mendapatkan kenangan yang bagus dan memiliki sesuatu pelajaran yang berarti dari pertandingan malam ini (dini hari nanti WIB),” jelas Allegri.

Sebelum pertandingan leg pertama perempat final ini digelar di San Siro, Milan telah mengalami kekalahan atas Barca 2-3 di babak penyisihan. Tapi mereka juga memiliki modal bagus di mana bisa menahan tim Katalan tersebut di Camp Nou dengan skor 2-2.

“Kami tahu sedikit banyak bagaimana cara mereka bermain dan itu akan menjadi pertandingan yang hebat. Sangat sulit dinilai dari perspektif psikologis saja,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar