Cari Blog Ini

Sabtu, 31 Maret 2012

Pembalap F1 Mengenang Super Sic

sports.okezone.com 
SEPANG – Pembalap asal Italia Marco Simoncelli tewas dalam kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Oktober lalu. Para pembalap Formula One (F1), berkesempatan untuk melihat dari dekat tempat meninggalnya Super Sic.

Pembalap Ferrari Fernando Alonso dan Felipe Massa mengunjungi lokasi kecelakaan, sementara wakil Red Bull Mark Webber angkat suara tentang kekagumannya terhadap “seorang prajurit yang luar biasa”.

“Balapan di sini (Sepang) akan selalu menyisakan kesedihan, mengetahui salah satu rekan kami menghembuskan napasnya di sini,” kata Alonso, dilansir BBC, Jumat (23/03/2012).

Alonso dan Massa serta beberapa anggota tim Ferrari pergi ke turn 11, di sudut tempat Simoncelli tewas ketika ia ditabrak oleh pengendara lain setelah terjatuh dari motornya.

Kedua pembalap Ferrari tersebut mengangkat papan yang bertuliskan Sic (singkatan Simocelli) Sempre Con Noi’, yang berarti “Sic selamanya bersama kami”, disertakan logo Ferrari, bendera Italia, dan nomor balap Simoncelli, 58.

“Saya kira ini akan menjadi kenangan baginya, seluruh keluarga Ferrari dan semua orang Italia akan selalu mengingatnya, dan itulah hal yang paling penting,” lanjut Alonso.

Juara Grand Prix Inggris tahun lalu Fernando Alonso menambahkan, selalu akan sulit untuk kembali ke Sepang setelah peristiwa yang merenggut nyawa Super Sic. Begitupun dengan rivalnya Sebastian Vettel, yang masih terngiang peristiwa beberapa waktu silam.

“Ini masih di garis depan pikiran anda, Marco adalah seorang prajurit yang luar biasa, sentuhan sang ayah padanya benar-benar begitu istimewa,” ucap pembalap asal Jerman Vettel yang juga menyempatkan diri mengunjungi lokasi kecelakaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar