Cari Blog Ini

Kamis, 29 Maret 2012

Heynckes Tidak Mau Jumawa Usai Kalahkan Marseille

sports.okezone.com 
Didier Deschamps dan Jupp Heynckes (Foto: Getty Images)
MARSEILLE – Para penggemar Bayern Munich menyambut kemenangan timnya atas Marseille pada leg pertama babak perempat final Liga Champions. Namun berbeda dengan pelatih Munich Jupp Heynckes, dirinya tidak ingin jumawa atas keberhasilan anak asuhnya, sebab menurutnya masih ada leg kedua.

Kemenangan 2-0 Bayern di leg pertama memberikan keuntungan bagi tim berjuluk FC Holywood, mereka hanya membutuhkan hasil seri saat menjamu Marseille di Allianz Selasa depan.

“Ada 90 menit ke depan untuk menghadapi Marseille, jadi kami tidak bisa menerka-nerka, apalagi mereka lawan potensial. Bukan karena saya ragu, saya hanya menghormati lawan, mereka memiliki banyak pengalaman di sepak bola dan saya tahu bahwa pertandingan ini ditentukan atas kedua kaki,” kata Heynckes, disitat The Hindu, Kamis (29/03/2012).

“Saya senang dengan pertandingan ini, karena kami sedang bermain dua hingga tiga kali pada pekan ini. Tapi saya tidak senang dengan keluarnya lima kartu kuning pada pertandingan ini, khususnya kartu kuning untuk Bastian (Schweinsteiger),” sesal Heynckes.

Bayern menikmati permainan babak pertama dengan mendominasi jalannya pertandingan, walaupun gol pertama baru tercipta pada menit ke-44 melalui tendangan Mario Gomez. Sebaliknya Marseille harus kecewa dengan keputusan wasit yang tidak memberikan tendangan bebas setelah Philipp Lahm kedapatan handball.

“Anda (media) dapat membuat analisis sendiri dengan apa yang telah terjadi,” kata pelatih Marseille, Didier Deschamps.

“Ada bola yang jelas-jelas menyentuh tangan Lahm, tapi wasit Carlos tidak memberikan tendangan bebas. Saya tidak ingin bersembunyi di balik itu, tapi anda melihat apa yang terjadi dan kita tidak bisa kembali,” sambungnya.

Deschamps mengatakan tidak ada waktu untuk mengasihani diri sendiri meskipun timnya gagal meraih hasil maksimal. Hasil ini akan sulit bagi ia dan timnya mengingat leg kedua akan berlangsung di kandang Munich Allianz Arena.

“Ini memang sulit, tapi kami belum kalah, masih ada leg kedua. Kami akan berusaha semampu yang kami bisa,” tutupnya.

Gol kedua Munich terjadi di babak ke 69 melalui permainan one-two Arjen Robben dengan Thomas Muller sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras dari sisi kotak pertahanan Marseille. Kiper Marseille, Ellinton Endrade tak mampu menghalau tembakan keras, sehingga terciptalah gol kedua bagi Munich. Hingga Akhir pertandingan skor masih sama 0-2 untuk kemenangan Munich.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar