Cari Blog Ini

Kamis, 29 Maret 2012

Marseille vs Bayern Munich (Perempat Final Liga Champions 2011/2012)

Munich Bawa Pulang Kemenangan

sports.okezone.com 
Arjen Robben membuat satu gol dan satu assist, sementara Mario Gomez mencetak gol ke-11 nya di LC musim ini/Getty Images
MARSEILLE – Bayern Munich sukses membawa pulang kemenangan 2-0 dalam leg pertama perempat final Liga Champions melawan Marseille di Stadion Velodrome, Kamis (29/3/2012) dinihari WIB. Gol Munich dijaringkan Mario Gomez (44’) dan Arjen Robben (69’).

Dengan kemenangan ini, Die Roten punya peluang sangat besar untuk lolos ke semi final yang kemungkinan besar akan menghadapi Real Madrid. Leg kedua Munich versus Marseille di Stadion Allianz Arena akan digelar pekan depan pada Selasa (3/4).

Pada babak pertama ini, Marseille sebenarnya bertahan dengan begitu baik. Kendati tidak diperkuat oleh kiper utama mereka, Steve Mandanda yang dikartu merah saat melawan Inter Milan, pertahanan OM tetap solid.

Posisi Mandanda digantikkan oleh kiper cadangan Elinton Andrade. Ini merupakan penampilan perdana Elinton di pentas LC.

Berkali-kali penetrasi Arjen Robben di kanan dan Franck Ribery tidak membuahkan hasil berkat disiplinnya Rod Fanni dan Nikolas N’Koulou di jantung pertahanan dan duet Stephane Mbia-Alou Diarra di gelandang bertahan. Bek sayap Cesar Azpilicueta dan Claudio Morel juga tampil lugas.

Bahkan, raksasa Bavaria ini tidak sekalipun melesakkan tendangan yang tepat mengarah ke gawang. Namun, situasinya berubah di di akhir babak pertama.

Umpan terobosan akurat Robben kepada Gomez berhasil diselesaikan eks penyerang Stuttgart tersebut lewat tendangan first time dari luar kotak penalti. Elinton pantas disalahkan atas gol Munich ini karena bola sebenarnya mengarah tepat ke arah kiper ketiga OM ini.

Kontroversi juga menyelimuti gol ini karena sesaat sebelum Gomez menyarangkan bola, kapten Munich Philipp Lahm sempat menyentuh bola dengan tangannya tetapi wasit asal Spanyol Carlos Velasco Carballo tidak melihatnya.

Robben benar-benar menjadi bintang pertandingan kali ini. Munich menambah keunggulannya pada menit ke-69 melalui tendangan Robben dari sudut sempit setelah melakukan umpan satu-dua dengan Thomas Muller.

Ketinggalan 0-2 membuat kepercayaan diri OM hancur. Sebaliknya, Munich semakin percaya diri mengendalikan permainan. Namun, hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan yang tercipta. Munich pun akhirnya keluar sebagai pemenang.

Susunan pemain:

Marseille (4-2-3-1): 16-Elinton; 2-Azpilicueta, 24-Fanni, 3-N’Koulou, 15-Morel; 17-Mbia, 4-Diarra (7-Cheyrou 71’) ; 28-Valbuena, 18-Amalfitano (9-Brandao 68’), 20-A. Ayew; 11-Remy.
Cadangan: 1-Bracigliano, 13-Traore, 12-Kabore, 23-J.Ayew, 10-Gignac.

Bayern Munich (4-2-3-1): 1-Neuer; 21-Lahm, 17-Boateng, 28-Badstuber, 27-Alaba; 39-Kroos (44-Tymoshchuk 63’), 30-Luiz Gustavo; 10-Robben, 25-T. Muller (31-Schweinsteiger 70’), 7-Ribery (23-Pranjic 78’); 33-Gomez.
Cadangan: 22-Butt, 13-Rafinha, 26-Contento, 11-Olic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar