Cari Blog Ini

Kamis, 29 Maret 2012

Buffon: Sukses Juventus karena Ambisi Conte

detikSport
Gianluigi Buffon (Foto:Daylife)
TURIN - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengungkapkan bahwa rahasia kesuksesan Juventus sejauh ini adalah karena ambisi Antonio Conte. Menurut Buffon, Conte telah melakukan perubahan di Juventus, terutama dalam hal mindset mengenai kemenangan.

Publik sempat meragukan kapasitas Conte ketika mengawali karir kepelatihannya di Juventus, meski ketika menjadi pemain ikut membawa Juventus dalam kejayaan. Namun Conte membuktikan semua itu dengan hasil bagus yang diraih Bianconeri di kompetisi Serie A.

“Rahasia dari sukses kami (Juventus) adalah ambisi yang dimiliki pelatih kami. Dia telah menunjukkan ambisi sejak hari pertama melatih yang juga dikombinasikan dengan kerja keras,” ungkap Buffon, dilansir dari Goal, Kamis (29/3/2012).

“Conte telah membawa mentalitas baru bagi klub. Dia telah mendorong kami untuk berkeringat, menemukan kekuatan dan bekerja keras untuk mengganti dua musim sebelumnya yang mengecewakan. Dia membawa mindset kemenangan pada klub setiap hari berdasarkan karakter komitmennya yang pekerja keras,” tambahnya.

Juventus kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan poin 59, selisih empat poin dari pesaing mereka, AC Milan yang menduduki peringkat pertama. Buffon pun menegaskan bahwa timnya tidak akan menyerah bersaing merebut gelar juara Scudetto.

“Saya tidak menyangka musim yang akan kami jalani akan seperti ini, meskipun saya juga berharap kami mampu melakukan hal bagus. Kini kami memiliki target di final Copa Italia dan kami tidak akan menyerah di persaingan merebut Scudetto,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar