Cari Blog Ini

Senin, 07 Oktober 2013

West Ham Pukul Spurs di White Hart Lane


DetikSport

 

London - Tottenham Hotspur tampil tak meyakinkan di White Hart Lane saat meladeni West Ham United. Alhasil Lilywhites harus takluk 0-3 dari The Hammers.

Pada laga pekan keenam Liga Inggris, Minggu (6/10/2013) malam WIB, Spurs dan West Ham sebenarnya sama-sama berimbang karena Soccernet mencatat Spurs bikin 13 peluang dengan empat on goal, sementara West Ham punya 14 dengan lima on goal.

Tapi West Ham yang lebih pintar memanfaatkan dan mencetak tiga gol masing-masing dari Winston Reid, Ricardo Vaz Te, dan Ravel Morrison, yang kesemuanya dibuat di babak kedua.

Dengan kekalahan ini posisi Spurs tertahan di urutan keenam klasemen dengan 13 poin, kalah selisih gol dari Manchester City di posisi kelima. West Ham dengan kemenangan tandang pertamanya kini di posisi ke-13 dengan delapan angka.

Jalannya Pertandingan

West Ham sedikit memberikan tekanan di awal-awal laga untuk Spurs dan Hugo Lloris nyaris membuat kesalahan di menit kedua saat mengamankan bola dari kejaran Kevin Nolan. Beruntung dengan cepat Lloris membuang bola itu.

Di menit ke-15 Spurs baru mendapat peluang pertama lewat Gylfi Sigurdsson tapi tembakannya dari jarak 25 yard mampu diredam dengan baik oleh Jussi Jaskelainen.

Spurs kemudian terus mengambil inisiatif serangan tapi mereka selalu gagal menuntaskannya jadi gol. Salah satunya di menit 33 lewat Paulinho meneruskan umpan tarik Andros Townsend, namun bola Paulinho melambung di atas mistar.

Dua menit sebelum turun minum West Ham mendapat kesempatan bikin gol ketika Mark Noble melepaskan sepakan voli dari sudut sempit namun gagal menjebol jala Lloris, karena bola menyamping di sisi kiri. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua baru berjalan dua menit Jermain Defoe mendapat peluang emas ketika berdiri bebas di kotak penalti. Tapi Jaskelainen dengan sigap menghadang bola hasil tembakan Defoe.

Keasyikan menyerang membuat Spurs melupakan pertahanan dan itu dimaksimalkan West Ham untuk bikin gol di menit 66. Dari korner Stewart Downing, bola mengarah ke Reid yang kemudian menyundul ke arah gawang.

Sayangnya Nolan sempat menghalangi laju bola itu tapi dengan cepat Reid menyambar bola muntah untuk menjebol jala Lloris.

Enam menit kemudian West Ham menggandakan keunggulan dari gol Vaz Te. Umpan Noble menggapai penyerang berpaspor Portugal itu dan ia kemudian berlari sendirian ke arah kotak penalti. Bola tembakan pertamanya sempat diblok Lloris namun membentur lutut Vaz Te dan bergulir ke dalam gawang.

Kebobolan dua gol membuat Andre Villas-Boas memasukkan Roberto Soldado menggantikan Christian Eriksen untuk menambah daya gedor timnya. Tapi usaha itu dinilai terlambat karena West Ham sudah dalam kondisi unggul dua gol dan merapatkan pertahanan.

Justru Spurs yang kembali kebobolan di menit 80 setelah Morrison mencetak gol indah lewat solo run dari tengah lapangan, melewati hadangan Moussa Dembele, Michael Dawson, dan Jan Vertonghen, sebelum men-chip bola ke dalam gawang Lloris. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Tottenham: Lloris, Walker, Dawson, Vertonghen, Naughton (Holtby 81'), Dembele, Paulinho, Townsend, Eriksen (Soldado 73'), Sigurdsson (Lamela 62'), Defoe.

West Ham: Jaaskelainen, Demel, Tomkins, Reid, Rat, Noble (O'Brien 89'), Morrison, Nolan, Downing, Diame (Collins 81'), Vaz Te (Joe Cole 83').

Tidak ada komentar:

Posting Komentar