Cari Blog Ini

Rabu, 02 Oktober 2013

Chelsea Cukur Steaua 4-0


DetikSport

 

Bucharest - Chelsea mampu meraih hasil positif dalam laga lanjutan Grup E Liga Champions. The Blues menang telak 4-0 saat melakukan lawatan ke kandang Steaua Bucharest.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadionul Ghencea, Bucharest, Rabu (2/10/2013) dinihari WIB, Chelsea memetik kemenganan empat gol tanpa balas berkat sumbangan dua gol dari Ramires, gol bunuh diri Daniel Georgievski, dan gol Frank Lampard.

Dengan kemenangan ini Chelsea berada di posisi kedua Grup E dengan raihan tiga poin. Mengumpulkan angka sama dengan Basel, mereka unggul selisih gol.

Sementara itu, Steaua yang belum memetik poin ada di posisi dasar klasemen.

Jalannya Pertandingan

Andre Schuerlle mendapatkan peluang pertama di meni ketiga. Tapi, bola sepakannya masih bisa diblok oleh barisa belakang pemain Steaua.

Empat menit berselang, Steaua belik menyerang. Cristian Tanase melepaskan sepakan jarak jauh kaki kanan yang masih menyamping.

Ramires membawa Chelsea unggul di menit 20. Dia meneruskan bola rebound hasil sepakan Samuel Eto'o dia sambar masuk ke gawang Steaua.

Frank Lampard tak mau ketinggalan mencoba peruntungan lima menit kemudian. Sial, bola tendangannya di menit 25 masih bisa di blok.

Juan Mata melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Sepakannya masih lemah sehingga bisa ditangkap dengan sempurna oleh Ciprian Tatarusanu.

Di pengujung babak pertama, Georgievski melakukan gol bunuh diri. Bola tendangan Samuel Eto'o sukses diblok Tataruaanu, tapi langsung disambar oleh Georgievski masuk ke dalam gawang.

Tak lama kemudian laga usai, skor masih 2-0.

Chelsea semakin unggul jauh 10 menit setelah restart. Ramires melakukan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang masuk ke arah pojok kanan atas meneruskan umpan Oscar.

Steaua balas memberikan ancaman di menir 73. Nicolae Stanciu melakukan sepakan keras ke arah gawang Petr Cech tapi masih bisa diblok. Bola rebound kembali ke Stanciu, tapi masih melesat jauh.

Lampard mencetak gol keempat Chelsea di menit 89. Willian menyodorkan bola matang untuk Lampard, yang lantas membuat gol keempat buat 'Si Biru'.

Tak lama kemudian laga selesai, kedudukan 4-0 pun menjadi penghias papan skor di saat pertandingan berakhir.

Susunan pemain:

Steaua: Tataruaanu, Szukala, Gardos, Filip, Latovlevici, Georgievski (Varela 71), Tanase, Stanciu, Bourceanu, Popa (Kapetanos 45), Piovaccari (Tatu 45)

Chelsea: Cech, Ivanovic, Terry, David Luiz, Cole, Lampard, Ramires, Schuerrle, Mata (Willian 80), Oscar (Azpiliqueta 78), Torres (Eto'o 11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar