Cari Blog Ini

Senin, 07 Oktober 2013

Allegri: Milan Sebenarnya Tak Tampil Buruk


DetikSport

 

Turin - AC Milan harus menelan kekalahan dari Juventus meski sempat unggul lebih dulu. Hal ini yang mendasari penilaian Massimiliano Allegri bahwa Rossoneri sebenarnya tak bermain buruk.

Menghadapi Juve di kandang lawan, Senin (7/10/2013) dinihari WIB, Milan mampu unggul di detik 19 lewat gol Sulley Muntari. Tapi setelahnya Milan lebih banyak ditekan dan kebobolan gol Andrea Pirlo di menit 15.

Lalu di babak kedua Milan justru tertinggal 1-3 dari gol-gol Sebastian Giovinco dan Giorgio Chiellini sebelum mencetak gol hiburan jelang laga berakhir juga lewat Muntari.

Situs whoscored mencatat bahwa Milan sebenarnya menguasai jalannya laga dengan 57 persen ball possesion namun Juve lebih banyak bikin peluang dengan 20 tembakan (enam on goal), sementara Milan cuma delapan dengan lima mengarah ke gawang.

Bahkan Muntari didapuk sebagai pemain terbaik di laga itu dengan nilai 8,7. Dari statistik singkat ini bisa ditarik kesimpulan bahwa Milan sebenarnya bisa memberi perlawanan kepada Bianconeri meskipun harus mengakhiri laga dengan 10 pemain.

Terkait kekalahan timnya, Allegri menyebut anak-anak asuhnya banyak bikin kesalahan yang berbuah gol-gol dari tim lawan.

"Performa kami bagus, meskipun kami membuat beberapa kesalahan dan membiarkan Juventus membuat banyak peluang. Kedua tim bermain baik malm ini, tapi kami membuat banyak kesalahan daripada lawan," tutur Allegri kepada Sky Sport Italia seperti dikutip Football Italia.

"Di gol pertama, kami kehilangan bola di daerah kami sendiri dan mendapat serangan balik, lalu terpaksa melakukan pelanggaran. Wajar jika kesalahan seperti ini di laga antara dua tim besar harus mendapat ganjarannya," sambungnya.

"Saya ingin katakan bahwa secara keseluruhan performa tim ini tak membiarkan adanya ruang untuk Juventus meski kami harusnya mampu meredam tembakan-tembakan jarak jauh mereka."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar