Cari Blog Ini

Rabu, 09 Oktober 2013

Milan Dihukum Main Tanpa Penonton, Galliani Protes


DetikSport

 

Milan - Adriano Galliani melontarkan protes keras terkait sanksi bertanding tanpa penonton yang dijatuhkan pada AC Milan. Memastikan banding, Wakil Presiden Rossoneri itu meminta aturan tersebut dicabut.

Laga menjamu Udinese di pekan delapan Liga Italia akan dilalui Milan tanpa kehadiran penonton. Itu terjadi karena Rossoneri dihukum otoritas Liga Italia setelah suporternya dituding menyanyikan lagu yang dianggap mengandung 'diskriminasi teritorial' saat dikalahkan Juventus di Juventus Stadium.

"Saya paham kalau rasisme adalah masalah besar, masalah di seluruh dunia. Bagaimanapun, diskriminasi teritorial adalah sesuatu yang berbeda," cetus Galliani seperti diberitakan Football Italia.

Aturan di Seri A memang membolehkan otoritas berwenang memberikan hukuman berupa penutupan sebagian atau seluruh stadion atas kasus rasisme dan diskriminasi teritorial.

Meski memastikan akan mengajukan banding atas hukuman yang dijatuhkan, Galliani juga mengusulkan kalau aturan soal diskriminasi teritorial juga dihapuskan dengan alasan tak ada negara lain yang menerapkan aturan tersebut. Galliani juga mengklaim sudah dapat dukungan dari beberapa presiden klub terkait keinginan untuk menghapus aturan soal diskriminasi teritorial.

"Aturan itu harus dihapuskan. Semua presiden (klub) sudah sepakatdengan itu dan saya sudah berbicara dengan Presiden Federasi Sepakbola Italia, Giancarlo Abete, soal hal tersebut."

"Nyanyian (yang mengandung diskriminasi teritorial) itu bahkan tidak terdengar. Tidak ada suratkabar dan stasiun televisi yang mendengarnya, mungkin karena itu sebenarnya memang tidak ada di sana. Saya berada di Juventus Stadium dan saya hanya mendengar banyak chant soal Balotelli dan tidak ada yang lainnya."

"Lain kali hal ini terjadi, kemenangan akan diberikan pada tim lawan dan mereka (lawan) juga menginginkan hukuman (pengurangan) poin. Jika ada 50 orang berkumpul, mereka bisa membunuh sebuah klub dengan chant rasial atau chant diskriminasi teritorial. Saya tidak paham kenapa aturan ini ada di Italia. Dan tidak masuk akan untuk menutup Stadion saat sebenarnya sudah kosong, fantastis..." seru Galliani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar