Cari Blog Ini

Senin, 07 Oktober 2013

Chelsea Kalahkan Norwich 3-1


DetikSport

 

Norwich - Chelsea membawa pulang poin penuh dari lawatannya ke kandang Norwich City dalam lanjutan Liga Primer Inggris. The Blues mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 3-1.

Menyambangi Carrow Road, Minggu (6/10/2013) malam WIB, Chelsea menjadikan Demba Ba sebagai ujung tombak. Ba ditopang oleh tiga gelandang serang yaitu Oscar, Juan Mata, dan Andre Schuerrle.

Pada babak pertama, Chelsea memimpin lewat gol Oscar. Namun, gol Anthony Pilkington pada pertengahan babak kedua membuat skor sama kuat 1-1.

Kemenangan Chelsea akhirnya ditentukan oleh dua pemain pengganti, Eden Hazard dan Willian. Mereka mencetak dua gol tambahan yang memastikan klub London Barat itu menang 3-1.

Dengan hasil ini, Chelsea naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 14 poin dari tujuh pertandingan. Norwich di posisi ke-17 dengan raihan tujuh poin.

Jalannya Pertandingan

Chelsea butuh waktu kurang dari empat menit untuk menjebol gawang Norwich. Diawali umpan panjang kepada Ba, Ba yang berada di kotak penalti langsung mengoper bola kepada Oscar. Tanpa pikir panjang, nama terakhir melepaskan tembakan ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau John Ruddy.

Ba nyaris menggandakan keunggulan Chelsea pada menit ke-14. Namun, tendangannya dari sudut sempit masih bisa digagalkan oleh Ruddy. Dari sepak pojok, Chelsea punya kans melalui David Luiz, tapi sepakan Luiz bisa ditangkap Ruddy.

Lima menit kemudian, Ba kembali menebar ancaman. Berawal dari kegagalan Ruddy menangkap bola dengan sempurna, dia membalikkan badan dan menembak ke arah gawang, tapi masih ada Sebastien Bassong yang mengantisipasi tembakannya.

Norwich sempat mengancam ketika umpan silang Ricky van Wolfswinkel dari sisi kanan dibelokkan Jonathan Howson di mulut gawang. Tapi, Petr Cech menunjukkan reaksi yang baik dan mampu mengamankan gawangnya.

Percobaan yang dilakukan Schuerrle pada menit ke-24 belum menghasilkan gol kedua untuk Chelsea. Tendangan Schuerrle dari dalam kotak penalti masih melambung.

Norwich yang mulai mampu mengimbangi Chelsea mendapatkan kesempatan pada menit ke-41. Alexander Tettey melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti, tapi arahnya masih menyamping.

Tendangan spekulasi Luiz dari tengah lapangan juga belum mengubah skor. Bola masih melayang sedikit di atas mistar.

Peluang terakhir pada babak pertama jadi milik Norwich, yaitu lewat tendangan Bassong. Namun, bola mengarah tepat ke Cech.

Ba tak mampu memanfaatkan peluang yang diperolehnya pada menit ke-46. Berdiri di mulut gawang, dia membelokkan umpan mendatar Ramires, namun arah bola masih sedikit melebar.

Butuh gol penyama, Norwich terus menekan pertahanan tim tamu. Mereka mengancam lewat tendangan mendatar Anthony Pilkington pada menit ke-56, tapi bola mengarah ke samping gawang.

Tettey juga punya peluang bagus sepuluh menit kemudian. Mendapatkan ruang tembak di depan kotak penalti Chelsea, dia melepaskan tembakan, tapi bola masih melayang di atas mistar.

Kerja keras Norwich akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-68. Diawali umpan silang Martin Olsson dari sisi kiri, bola disundul van Wolfswinkel dan kemudian diteruskan Pilkington dengan kepalanya ke gawang Cech.

Chelsea mencoba unggul lagi. Branislav Ivanovic ikut maju membantu serangan dan punya kans lewat tembakannya pada menit ke-78, tapi laju bola bisa dibendung Ruddy. Sementara itu, tendangan Hazard masih melebar.

Setelah skor sama kuat, Norwich berusaha memburu kemenangan. Mereka mendapatkan peluang melalui sepakan keras Nathan Redmond pada menit ke-82, namun Cech masih mampu mementahkan usaha Redmond.

Chelsea kembali unggul pada menit ke-85. Dalam sebuah serangan balik cepat, Oscar mengirim umpan silang kepada Hazard. Bola sebenarnya sempat bisa dipotong Tettey, tapi tidak sempurna dan Hazard bisa mengejarnya. Hazard kemudian melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Meski sempat ditahan Ruddy, bola terus bergulir ke dalam gawang.

Semenit kemudian, tim tamu mencetak gol ketiganya. Tendangan melengkung Willian menembus pojok atas gawang Norwich tanpa bisa dijangkau Ruddy.

Frank Lampard berpeluang membawa Chelsea unggul lebih jauh lagi. Sial buat dia, tendangan bebasnya masih bisa ditepis Ruddy.

Susunan Pemain
Norwich: Ruddy; Martin, Bassong, Turner, Olsson; Howson, Tettey, Fer; Pilkington, Snodgrass (Redmond 81'), van Wolfswinkel (Hooper 73')

Chelsea: Cech; Ivanovic, Luiz, Terry, Cole (Hazard 75'); Ramires, Lampard; Oscar, Mata (Willian 81'), Schuerrle; Ba (Eto'o 73')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar