Cari Blog Ini

Senin, 07 Oktober 2013

Atletico Terus Raih Kemenangan, Simeone Tetap Kalem


DetikSport
Madrid - Kemenangan atas Celta Vigo membuat Atletico Madrid masih sempurna hingga jornada 8 La Liga. Pelatih Atletico, Diego Simeone, mengingatkan anak-anak asuhnya agar tak jemawa.

Atletico meraih kemenangan kedelapannya secara beruntun setelah menaklukkan Celta dengan skor 2-1 di Vicente Calderon, Minggu (6/10/2013). Dengan hasil ini, Los Colchoneros tetap menempel ketat Barcelona yang memimpin klasemen. Sama-sama punya 24 poin, mereka hanya kalah selisih gol dari Barca.

Rentetan kemenangan yang diraih Atletico juga membuat tim ibu kota Spanyol tersebut tetap berada dalam jalur perebutan gelar. Namun, bagi Simeone, yang terpenting bagi timnya saat ini adalah menjaga fokus ke pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Kami akan menganalisis performa ini dan terus mengembangkan diri dari sana," kata Simeone seperti dikutip Football Espana.

"Sulit untuk menjuarai liga ini, jadi setiap tiga poin itu bagus. Kendati demikian, kami tidak boleh terlalu bersemangat. Kami hanya perlu mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya," tambahnya.

Ujung tombak Atletico, Diego Costa, terus menunjukkan ketajamannya dengan mencetak dua gol ke gawang Celta. Ia kini menjadi pencetak gol terbanyak sementara di La Liga dengan 10 gol, mengungguli dua nama yang selama ini dominan yakni Lionel Messi (delapan gol) dan Cristiano Ronaldo (tujuh gol).

"Saya benar-benar ikut senang untuk Diego Costa. Dia telah berkembang secara signifikan sejak kembali dari masa peminjaman di Rayo Vallecano," puji Simeone.

"Seperti biasanya, saya akan mengatakan bahwa dia masih bisa berkembang lebih jauh lagi. Semoga kami bisa terus menikmati performa apiknya," imbuh pelatih asal Argentina ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar