Cari Blog Ini

Senin, 07 Oktober 2013

Brasil Beri Lampu Hijau untuk Costa Bela Spanyol


DetikSport

Rio de Janiero - Hasrat Diego Costa untuk membela timnas Spanyol semakin mendekati kenyataan setelah Federasi Sepakbola Brasil (CBF) mengikhlaskan pemain Atletico Madrid itu untuk berpindah kewarganegaraan.


Costa beberapa waktu lalu sempat menyatakan kesediaannya bermain untuk Spanyol mengingat peluangnya masuk Brasil begitu sulit, karena harus bersaing dengan pemain-pemain top lainnya.

Harapan itu bak gayung bersambut karena pelatih Spanyol Vicente Del Bosque sudah mengisyaratkan untuk memanggil Costa terkait kebutuhan striker dalam timnya menyusul menurunnya performa Fernando Torres serta David Villa.

Tapi sayangnya Costa belum bisa bermain di laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Belarusia serta Georgia pekan depan dikarenakan dokumen yang diperlukan belumlah lengkap.

Namun, usaha Costa melengkapi dokumen yang diminta FIFA tampaknya tak akan menemui kesulitan sebab Brasil sendiri sudah merelakan jika pesepakbola 25 tahun itu memilih bermain untuk Spanyol ketimbang negara kelahirannya.

Costa sendiri baru dua kali bermain untuk Selecao meski hanya di laga persahabatan.

"CBF selalu membebaskan pilihan untuk pemain," ujar wakil presiden CBF, Marco Polo del Nero, seperti dilansir Soccerway.

"Jika ada pemain yang ingin bermain di sana atau di sini, maka kami tidak akan menghalanginya," sambungnya.

"Kalau saya seperti itu dan saya yakin presiden kami (Jose Maria Marin) juga sependapat dengan saya," demikian dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar