Cari Blog Ini

Kamis, 03 Oktober 2013

Madrid Gilas Copenhagen 4-0


DetikSport

 

Madrid - Real Madrid berhasil memaksimalkan laga kandang pada matchday 2 Liga Champions. Menjamu Copenhagen, Los Merengues menang telak 4-0. Cristiano Ronaldo dan Angel Di Maria masing-masing bikin dua gol.

Pada pertandingan di Santiago Bernabeu, Kamis (3/10/2013) dinihari WIB, Madrid unggul 1-0 pada paruh pertama. Gol tercipta atas nama Ronaldo.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah mampu menambah tiga gol. Ronaldo mencetak satu gol lagi, sedangkan Di Maria dua kali menggetarkan gawang Copenhagen.

Dengan kemenangan ini, Madrid kokoh di puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi enam poin dari dua laga. Copenhagen di urutan ketiga dengan poin satu.

Jalannya Pertandingan

Karim Benzema memperoleh peluang untuk membawa Madrid memimpin pada menit keenam. Berdiri di mulut gawang, dia menyundul umpan silang Marcelo dari sisi kiri. Tapi, sundulannya masih melenceng.

Peluang berikutnya untuk Madrid datang pada menit ke-14, lagi-lagi diawali oleh umpan matang Marcelo. Tapi, kali ini tendangan Sami Khedira masih melambung tinggi.

Madrid akhirnya bisa memecahkan kebuntuan saat laga berusia 21 menit. Marcelo mengirimkan umpan silang dari sisi kiri, yang disambut Ronaldo dengan sundulan mematikan.

Copenhagen gantian menekan Madrid. Mereka punya kans pada menit ke-28 ketika umpan Lars Jacobsen disambar Youssef Toutouh. Tapi, tembakan Toutouh bisa diamankan oleh Iker Casillas.

Tim tamu mengancam lagi pada menit ke-29. Rurik Gislason melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun arahnya masih melebar.

Usaha Ronaldo pada menit berikutnya tak menghasilkan gol kedua untuk Madrid. Sepakannya dari luar kotak penalti tak mengarah ke gawang.

Di Maria nyaris bikin gol di menit ke-37. Dia membelokkan crossing Marcelo dengan kepalanya, tapi masih melenceng.

Copenhagen membahayakan gawang Madrid tiga menit kemudian. Berawal dari sepak pojok Gislason, sundulan Nicolai Jorgensen mengenai mistar dan kemudian disapu oleh Luka Modric.

Pada awal babak kedua, Modric mendapatkan kesempatan lewat tendangan dari depan kotak penalti. Tapi, tembakan pemain asal Kroasia itu masih sedikit menyamping.

Percobaan Di Maria pada menit ke-49 juga belum mengubah kedudukan. Sepakannya bisa diamankan oleh kiper Copenhagen, Johan Wiland. Begitu juga dengan tembakan Daniel Carvajal yang masih melambung di atas gawang Copenhagen.

Pepe yang ikut naik membantu serangan juga punya peluang pada menit ke-61. Tapi, sundulannya bisa ditangkap Wiland.

Ronaldo menyia-nyiakan kesempatan yang didapatnya tiga menit kemudian. Menjadi eksekutor tendangan bebas, sepakannya masih melayang tipis di atas mistar.

Tapi, Ronaldo akhirnya bisa bikin gol lagi pada menit ke-65. Gol ini berawal dari umpan tumit Benzema kepada Di Maria. Di Maria kemudian melepaskan umpan silang dari sisi kanan, yang disambar CR7 dengan kepalanya.

Memasuki menit ke-71, Madrid mencetak gol ketiganya dan unggul 3-0. Di Maria menggiring bola dan kemudian menembak dari depan kotak penalti dengan kaki kirinya. Tembakannya itu tak bisa dijangkau oleh Wiland.

Copenhagen punya kesempatan untuk memangkas ketertinggalan pada menit ke-83. Namun, tendangan pemain pengganti Adi Fernando masih melebar.

Di Maria memantapkan kemenangan Madrid di injury time. Memanfaatkan kesalahan di lini belakang Copenhagen, dia menusuk ke kotak penalti dan menceploskan bola ke dalam gawang dengan kaki kirinya.

Susunan Pemain
Real Madrid: Casillas; Carvajal, Varane, Pepe, Marcelo; Illarramendi, Modric (Isco 67'), Khedira (Morata 74'); Di Maria, Cristiano Ronaldo, Benzema (Jese 81')

Copenhagen: Wiland, Jacobsen, Bengtsson, Mellberg, R. Sigurdsson, Claudemir, Delaney, Gislason, N. Jorgensen (Kristensen 72'), Braaten (Adi 66'), Toutouh (Bolanos 63')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar