Cari Blog Ini

Senin, 07 Oktober 2013

Napoli Bekuk Livorno 4-0


DetikSport

 

Naples - Napoli memetik kemenangan telak saat menjamu Livorno dalam laga lanjutan Liga Italia. Partenopei sukses mengandaskan perlawanan Livorno dengan skor akhir 4-0

Napoli bisa langsung unggul cepat saat melakoni laga di San Paolo, Minggu (6/10/2013) malam WIB. Goran Pandev melepaskan tendangan kaki kiri dari sisi kiri kotak penalti Livorno yang gagal dibendung oleh Francesco Bardi.

Serangan Napoli ini berawal dari sebuah skema serangan balik. Dries Mertens mampu melepaskan umpan matang untuk Pandev hingga berbuah gol.

Alfred Duncan melakukan upaya dari luar kotak penalti Napoli di menit kedelapan. Tak optimal, bola sepakannya masih melayang jauh di atas mistar. Lima menit kemudian, giliran Pasquale Schiattarella yang mencoba peruntungan. Tapi, sepakannya juga masih belum mebahayakan gawang Napoli.

Mertens kembali menjadi otak untuk gol kedua Napoli yang tercipta di menit ke-26. Kali ini Gokhan Inler yang sukses menyarangkan bola ke gawang Livorno lewat tendangan keras kaki kirinya.

Andrea Luci juga gagal membuka skor untuk Livorno. Tendangan jarak jauhnya meneruskan bola sodoran dari Leandro Rinaudo masih menyamping.

Napoli bisa memperlebar jarak dengan Livorno setelah Jose Callejon menjebol gawang Livorno pada menit ke-54. Kali ini giliran Pandev yang menjadi otak serangannya.

Tendangan Callejon dari jarak dekat pada menit 67 hanya berbuah tendangan sudut. Bola sepakannya masih bisa di blok.

Napoli semakin menjauh di menit ke-83. Marek Hamsik melepaskan tendangan dari jarak dekat yang bersarang ke gawang yang dikawal oleh Bardi untuk kali keempat.

Dengan kemenangan ini, Napoli terus menempel AS Roma di yang menempati capolista. Tim besutan Rafael Benitez itu ada di posisi kedua dengan raihan 19 poin berjarak dua angka dari Giallorossi.

Sementara bagi Livorno, kekalahan ini membuat mereka menempati posisi 13 klasemen sementara dengan raihan delapan angka.

Susunan Pemain

Napoli: Reina; Mesto, Fernandez, Britos, Armero, Behrami, Inler; Mertens, Hamsik (Bariti 84), Callejon (Insigne 68), Pandev (Duvan 77)

Livorno: Bardi; Coda, Rinaudo, Ceccherini, Schiattarella, Luci (Siligardi 65), Mbaye, Duncan, Greco (Piccini 53), Paulinho, Emeghara (Belingheri 69)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar