Cari Blog Ini

Jumat, 11 Oktober 2013

Genset Stadion Meledak, Spanyol vs Belarusia Terancam Ditunda


DetikSport

Mallorca - Insiden meledaknya genset di San Moix Stadium mengancam status laga antara Spanyol kontra Belarusia. Disebut Federasi Sepakbola Spanyol berencana menunda pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 itu.

Sejatinya laga Grup I itu akan dihelat di Mallorca, tempat beradanya stadion itu pada Sabtu (12/10/2013) dinihari WIB. Ketika Spanyol dan Belarusia hendak mengadakan latihan sekitar pukul 15.15 waktu setempat, ledakan itu terjadi.

Salah satu dari tiga perangkat kelistrikan di Stadion itu meledak dan sudah melukai tiga orang - dua diantaranya menderita luka serius --. Dengan cuma dua genset yang bekerja, lampu stadion tidak akan bisa digunakan dan jika dilakukan perbaikan pun tak akan cukup sampai waktu kickoff laga itu pukul 22.00.

Sebagai konsekuensinya, RFEF selaku otoritas tertinggi sepakbola 'Negeri Matador' sudah mengajukan dua opsi yakni pemunduran jadwal pertandingan menjadi hari Sabtu, jika perbaikan berhasil dilakukan.

Opsi kedua adalah pemindahan lokasi pertandingan ke Camp Nou atau Mestalla yang terletak tak jauh dari Mallorca. Football Espana memberitakan RFEF lebih condong mengambil opsi pertama terkait persoalan transportasi jika harus memindahkan tempat pertandingan.

Namun, sebelum mengambil dua opsi tersebut Spanyol harus meminta persetujuan FIFA serta Belarusia.

Saat ini Spanyol berada di puncak Grup I dengan 16 poin dan hanya butuh tiga poin dari dua laga tersisa untuk langsung lolos ke putaran final. Selain lawan Belarusia, Georgia akan menghadapi La Furia Roja di laga pamungkas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar