Cari Blog Ini

Senin, 07 Oktober 2013

Villa Cedera, Spanyol Panggil Michu


DetikSport

 

Madrid - David Villa dipastikan absen membela Spanyol pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa akibat cedera engkel. Posisinya akan digantikan oleh pemain Swansea City, Michu.

Villa mengalami cedera kala Atletico Madrid menaklukkan Celta Vigo 2-1 di Vicente Calderon, Minggu (6/10/2013) petang WIB. Ia meminta untuk ditarik keluar pada babak kedua setelah mengalami masalah pada engkel kaki kirinya.

Villa didiagnosis mengalami peradangan pada sendi engkelnya. Dengan cedera ini, dia dipastikan absen membela Spanyol pada laga kontra Belarusia pada Jumat (11/10/2013) dan Georgia pada Selasa (15/10/2013) mendatang.

Spanyol lantas bertindak cepat menanggapi masalah ini dengan memanggil Michu sebagai pengganti. Ini merupakan pertama kalinya Michu mendapatkan panggilan dari timnas Spanyol.

Meski demikian, absennya Villa jadi pukulan tersendiri bagi Spanyol mengingat pemain berjuluk 'El Guaje' itu merupakan pencetak gol terbanyak bagi La Furia Roja dengan 56 gol.

Selain Michu, Spanyol juga memutuskan untuk memanggil bek Real Sociedad Inigo Martinez untuk menggantikan posisi Raul Albiol yang mengalami cedera hamstring saat membela Napoli.

Spanyol saat ini tengah memuncaki klasemen Grup I kualifikasi Piala Dunia zona Eropa dengan mengemas 14 poin dari enam laga, unggul selisih gol atas Prancis yang punya nilai sama dari tujuh laga. Xavi Hernandez dkk. bertekad menyapu bersih dua laga sisa dan memastikan tiket langsung ke putaran final.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar