Cari Blog Ini

Senin, 07 Oktober 2013

Arsenal Tertahan di Markas West Brom


DetikSport

 

West Bromwich - Arsenal harus puas dengan raihan satu angka dari pertandingan kontra West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Sempat tertinggal, The Gunners akhirnya cuma mendapatkan hasil imbang dengan skor 1-1.

Pada pertandingan di The Hawthorns, Minggu (6/10/2013), West Brom unggul 1-0 pada babak pertama. Mereka menjebol gawang Arsenal melalui sundulan Claudio Yacob.

Setelah bekerja keras, Arsenal akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat gol Jack Wilshere. Namun, usaha 'Meriam London' untuk berbalik unggul tak membuahkan hasil.

Dengan hasil ini, Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 16 poin. Mereka kini hanya unggul produktivitas gol atas Liverpool yang ada di posisi kedua. Sementara itu, West Brom menempati posisi ke-12 dengan sembilan poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal mendapatkan kesempatan pertamanya pada menit ke-13 melalui tendangan bebas Aaron Ramsey. Namun, eksekusi Ramsey masih melambung.

Peluang yang lebih baik diperoleh West Brom beberapa saat kemudian. Sepakan keras Saido Berahino berbelok arah dan membahayakan gawang Arsenal, tapi kiper Wojciech Szczesny mampu menepis bola sambil menjatuhkan diri.

Kombinasi Wilshere dan Olivier Giroud belum menghasilkan gol untuk Arsenal. Tendangan Wilshere masih mengarah ke samping gawang.

Ramsey menjajal peruntungannya pada menit ke-38 melalui tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti . Tapi, usaha pemain asal Wales itu dimentahkan oleh kiper Boaz Myhill.

Banyak menyerang, Arsenal malah kebobolan dua menit kemudian. Morgan Amalfitano mengirim umpan silang dari sisi kanan dan Yacob yang tak terkawal mampu memaksimalkannya. Sundulan pemain bernomor punggung 5 itu membawa West Brom memimpin 1-0.

Dua menit setelah babak kedua dimulai, Wiilshere menusuk ke kotak penalti dan berpeluang menyamakan skor. Namun, penyelesaiannya masih melambung.

Nicolas Anelka menyia-nyiakan kesempatan untuk menggandakan keunggulan West Brom pada menit ke-52. Dia melakukan penetrasi dan kemudian melepaskan tembakan ke tiang jauh, tapi bola masih menyamping.

Usaha Yacob pada menit ke-62 juga tak menghasilkan gol. Sepakan mendatarnya dari luar kotak penalti masih melebar.

Arsenal mampu menyamakan kedudukan pada menit berikutnya. Wilshere menuntaskan kerja sama Tomas Rosicky-Giroud dan tendangannya dari luar kotak penalti menggetarkan gawang West Brom. Bola tendangan Wilshere sempat berubah arah karena mengenai kaki Jonas Olsson.

Pada menit ke-70, West Brom mencoba unggul lagi melalui percobaan Billy Jones. Jones melepaskan tembakan keras terarah, namun Szczesny menunjukkan reaksi yang prima dengan menepis bola keluar lapangan.

Tim tamu juga punya peluang emas pada menit ke-73. Giroud yang menerima umpan Wilshere lolos ke kotak penalti dan berduel langsung dengan Myhill, tapi dia gagal menaklukkan si kiper karena tendangannya diblok.

Hingga pertandingan berakhir, kedua tim tak mampu mencetak gol tambahan. Mereka harus rela berbagi satu angka.

Susunan Pemain
West Brom: Myhill, Jones, McAuley, Olsson, Ridgewell, Yacob, Mulumbu, Amalfitano (Brunt 89'), Sessegnon (Morrison 76'), Berahino, Anelka (Long 69')

Arsenal: Szczesny, Jenkinson, Koscielny, Mertesacker, Gibbs, Arteta, Flamini, Ramsey (Rosicky 59'), Wilshere, Oezil, Giroud (Bendtner 85')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar