Cari Blog Ini

Kamis, 03 Oktober 2013

Giroud Sudah Lepas dari Bayang-bayang Van Persie


DetikSport


London - Olivier Giroud kini sedang menikmati permainannya di Arsenal. Striker asal Prancis itu tak lagi terbebani dengan status sebagai pengganti Robin van Persie.


Giroud didatangkan Arsenal dari Montpellier di bursa transfer musim panas tahun lalu. Dia direkrut untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Van Persie yang hengkang ke Manchester United.

Namun musim pertama Giroud tak bisa dibilang berjalan dengan mulus. Produktivitasnya tak terlalu tinggi dan Giroud harus menunggu hingga laga ketujuh untuk mencetak gol pertamanya di Liga Primer Inggris. Hingga akhir musim, dia melesakkan 11 gol.

Di musim keduanya, Giroud sudah mulai unjuk ketajaman. Hingga kini, dia sudah mencetak enam gol--empat gol di Liga Primer Inggris dan dua gol di Liga Champions.

Giroud tak menampik bahwa di musim pertamanya, dia sempat terbebani dengan status sebagai pengganti Van Persie. Namun kini Giroud sudah lebih nyaman dan menikmati permainannya.

"Ketika aku tiba di sini tahun lalu, secara tidak sadar mungkin aku menempatkan diriku di bawah tekanan yang lebih besar daripada saat ini, mungkin terlalu banyak karena aku 'menggantikan' Van Persie," sahut Giroud kepada France Football seperti dikutip ESPN.

"Aku mencoba untuk menjauhkan diriku dari itu, tapi tentu aku memikirkan hal itu," lanjut pesepakbola 27 tahun itu.

"Di awal musim lalu, terus terang aku tidak melakukan hal yang benar. Ketika sampai pada penyelesaian akhir, aku tegang. Anda bisa katakan aku kaku seperti tongkat. Dengan merebut tempatku selama pertandingan, aku bermain dengan lebih lepas," imbuhnya.

"Aku katakan sekali lagi, aku bahagia dengan musim pertamaku dan aku senang dengan start bagusku di musim ini. Sejujurnya, aku sangat menikmati diriku saat ini," katanya menambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar