Cari Blog Ini

Rabu, 09 Oktober 2013

Neymar Tak Pernah Pikirkan Ballon d'Or


DetikSport
Seoul - Di Brasil bersama Santos, Neymar sudah dua kali memboyong status Pemain Terbaik Amerika Selatan. Untuk pembicaraan soal Ballon d'Or, dia mengaku tak pernah memikirkannya karena yang jadi prioritas adalah tim.

Tepatnya di tahun 2011 dan 2012 Neymar terpilih sebagai Pemain Terbaik Amerika Selatan. Dua gelar tersebut hanya sebagian kecil dari penghargaan pribadi yang didapat Neymar di usianya yang baru 21 tahun.

Kini bergabung bersama salah satu klub terbaik di dunia, banyak yang memprediksikan Neymar akan bisa merebut status Pemain Terbaik Dunia alias Ballon d'Or. Namun Neymar mengaku sama sekali tak memikirkan hal tersebut karena fokusnya hanya selalu berkontribusi pada tim.

"Ballon d’Or? Itu satu hal yang sama sekali tidak saya pikirkan. Apa yang saya inginkan adalah memainkan sepakbola yang sama dan membantu tim saya, Barcelona dan tim nasional Brasil," lugas Neymar seperti dikutip dari Football Espana.

Terkait pengalaman bermain di Barcelona, di mana dia sudah bermain tujuh kali di La Liga dan mencetak dua gol, Neymar menyebut kalau sama sekali tak ada perubahan dalam gaya bermainnya.

"Saya masih menjadi orang yang sama, memainkan sepakbola yang sama dan saat ini semuanya berjalan dengan baik. Saat kami membuat keputusan ini (pindah ke Barcelona) kami tidak tahu apakah itu akan menjadi sesuatu yang besar. Itu semua tergantung Anda," lanjut Neymar, yang saat ini tengah berada di Korea Selatan untuk memperkuat Brasil di laga ujicoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar