Cari Blog Ini

Senin, 07 Oktober 2013

Januzaj yang Mirip Rooney Diminta Tetap Membumi


DetikSport

 

Manchester - Sosok Adnan Januzaj mengingatkan David Moyes pada Wayne Rooney muda. Meski punya kemampuan bagus, Moyes berharap Januzaj tidak langsung besar kepala.

Januzaj jadi pahlawan Manchester United akhir pekan lalu di Stadium of Light. Tertinggal 0-1 dari tuan rumah Sunderland di babak pertama, United langsung menguasai permainan. Namun, unggul dalam ball possession tidak berarti apa-apa karena 'Setan Merah' kesulitan membongkar pertahanan Sunderland.

Januzaj-lah yang kemudian memecah kebuntuan United. Satu tendangan first-time darinya dan satu tendangan voli kaki kirinya membuat The Red Devils menang 2-1 atas The Black Cats. Kemenangan itu, buat United, terbilang melegakan mengingat dalam dua laga sebelumnya mereka selalu kalah.

"Saya ingat memberikan debut kepada Wayne, dan Adnan jelas punya kualitas yang sama," ujar Moyes seperti dilansir Soccernet.

Moyes memberikan debut kepada Januzaj pada laga melawan Crystal Palace beberapa pekan silam. Laga melawan Sunderland adalah pertama kalinya pemain kelahiran Brussel, Belgia, 5 Februari 1995 itu menjadi starter.

"Dia bisa mencetak gol, dia punya kemampuan mengolah bola yang bagus, tapi kami akan berusaha membuatnya tetap menjejak tanah," kata Moyes.

Setelah jadi pahlawan dalam kemenangan melawan Sunderland, Januzaj tidak melakukan wawancara dengan media manapun. Michael Carrick, yang dinobatkan sebagai man of the match laga tersebut, lah yang kemudian dikirim untuk diwawancarai.

Komentar untuk Januzaj akhirnya keluar dan diwakilkan dari mulut Carrick yang lebih senior. Ada anggapan bahwa Moyes melindungi pemain mudanya itu dari sorotan media berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar